Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Resmikan Pasar Rakyat Margolembo, Husler Ingatkan Jaga Kenyamanan Pasar

Kamis, 29 Maret 2018 | 10:08 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 1048

Laporan : Rd

LUWU TIMUR-Timuronline – Sehari setelah membuka secara resmi pemamfaatan Pasar Rakyat Malindungi di Desa Nickel Kecamatan Nuha,  Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler kembali membuka pemamfaatan Pasar Rakyat Margolembo di Kecamatan Mangkutana, Rabu (28/03/2018).

 
Pemamfaatan pasar rakyat yang mulai dibangun 3 bulan lalu ini ditandai dengan penggutingan pita oleh Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler didampingi Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Rosmiyati Alwy dan Unsur Tripika Kecamatan Mangkutana.
 
Dalam arahannya Bupati menyampaikan  pesan-pesan khusus terkait keberadaan pasar rakyat Margolembo. 
“Ini merupakan salah satu wujud pemerintah dalam upaya meningkatkan serta menggerakkan perekonomian warga. Pasar Ini adalah milik kita bersama sehingga harus dipelihara juga bersama,” kata Bupati.
 
“Pesan saya kepada para pedagang agar dapat memanfaatkan keberadaan pasar rakyat ini agar kebutuhan masyarakat didesa Margolembo maupun desa lainnya sekitar pasar dapat terpenuhi, semoga keberadaan pasar ini berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat” harap Husler. 
 
Senada dengan itu, Untuk mendukung keberhasilan pasar rakyat ini, Ia mengingatkan kepada pemangku kepetingan termasuk dinas terkait, camat dan Kepala Desa untuk dapat berperan aktif dan bersinergi dalam pengelolaan pasar rakyat ini. 
 
Dalam kesempatan itu Ia menekankan bahwa acara yang dilakukan bukan merupakan acara peresmian melainkan hanya acara syukuran pemanfaatan karena peresmian merupakan kewenangan Pemerintah Pusat.
 
Semantara sebelumnya Kadis Dagkop dan UKM Rosmiyati Alwy dalam laporannya menyebutkan bahwa pasar rakyat Margolembo memiliki kios sebanyak 35 unit dan 200 los yang digunakan untuk pedagang ikan dan pedagang daging serta bahan sembako lainnya dengan jam buka dari pagi sampai sore setiap harinya. 
 
Ia menambahkan jika pembangunan Pasar Rakyat Margolembo didanai APBN tahun 2017 melalui tugas pembantuan (TP), Pembangunannya melalui Program Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan R.I. dengan nilai kontrak pelaksanaan pembangunan sebesar Rp 6 miliar.
 
Lebih jauh Rosmiyati menjelaskan jika Pasar Rakyat Margolembo adalah salah satu dari dua pasar yang dibangun di Kabupaten Luwu Timur dari dana APBN, pasar satunya yakni Pasar Rakyat Malindungi di Kecamatan Nuha. “Pasar Rakyat Margolembo ini merupakan satu dari dua pasar yang dibangun di Luwu Timur yang bersumber dari APBN yang merupakan program Presiden RI yang membangun pasar di seluruh Indonesia,”ujarnya. (Redaksi) 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas