Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

LUWU TIMUR · 29 Mar 2018 10:08 WITA · Waktu Baca

Resmikan Pasar Rakyat Margolembo, Husler Ingatkan Jaga Kenyamanan Pasar


					Resmikan Pasar Rakyat Margolembo, Husler Ingatkan Jaga Kenyamanan Pasar Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR-Timuronline – Sehari setelah membuka secara resmi pemamfaatan Pasar Rakyat Malindungi di Desa Nickel Kecamatan Nuha,  Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler kembali membuka pemamfaatan Pasar Rakyat Margolembo di Kecamatan Mangkutana, Rabu (28/03/2018).

 
Pemamfaatan pasar rakyat yang mulai dibangun 3 bulan lalu ini ditandai dengan penggutingan pita oleh Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler didampingi Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Rosmiyati Alwy dan Unsur Tripika Kecamatan Mangkutana.
 
Dalam arahannya Bupati menyampaikan  pesan-pesan khusus terkait keberadaan pasar rakyat Margolembo. 
“Ini merupakan salah satu wujud pemerintah dalam upaya meningkatkan serta menggerakkan perekonomian warga. Pasar Ini adalah milik kita bersama sehingga harus dipelihara juga bersama,” kata Bupati.
 
“Pesan saya kepada para pedagang agar dapat memanfaatkan keberadaan pasar rakyat ini agar kebutuhan masyarakat didesa Margolembo maupun desa lainnya sekitar pasar dapat terpenuhi, semoga keberadaan pasar ini berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat” harap Husler. 
 
Senada dengan itu, Untuk mendukung keberhasilan pasar rakyat ini, Ia mengingatkan kepada pemangku kepetingan termasuk dinas terkait, camat dan Kepala Desa untuk dapat berperan aktif dan bersinergi dalam pengelolaan pasar rakyat ini. 
 
Dalam kesempatan itu Ia menekankan bahwa acara yang dilakukan bukan merupakan acara peresmian melainkan hanya acara syukuran pemanfaatan karena peresmian merupakan kewenangan Pemerintah Pusat.
 
Semantara sebelumnya Kadis Dagkop dan UKM Rosmiyati Alwy dalam laporannya menyebutkan bahwa pasar rakyat Margolembo memiliki kios sebanyak 35 unit dan 200 los yang digunakan untuk pedagang ikan dan pedagang daging serta bahan sembako lainnya dengan jam buka dari pagi sampai sore setiap harinya. 
 
Ia menambahkan jika pembangunan Pasar Rakyat Margolembo didanai APBN tahun 2017 melalui tugas pembantuan (TP), Pembangunannya melalui Program Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan R.I. dengan nilai kontrak pelaksanaan pembangunan sebesar Rp 6 miliar.
 
Lebih jauh Rosmiyati menjelaskan jika Pasar Rakyat Margolembo adalah salah satu dari dua pasar yang dibangun di Kabupaten Luwu Timur dari dana APBN, pasar satunya yakni Pasar Rakyat Malindungi di Kecamatan Nuha. “Pasar Rakyat Margolembo ini merupakan satu dari dua pasar yang dibangun di Luwu Timur yang bersumber dari APBN yang merupakan program Presiden RI yang membangun pasar di seluruh Indonesia,”ujarnya. (Redaksi) 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024

16 April 2024 - 12:46 WITA

Luwu Timur

Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika

16 April 2024 - 12:35 WITA

Desa Puncak Indah

Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik

16 April 2024 - 08:56 WITA

DPRD Luwu Timur

Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga

15 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di KABAR PEMDA