Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Rekrut Aparat Desa, DPMD Akan Gunakan Sistem Komputerisasi

Selasa, 25 Desember 2018 | 3:28 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 343

Laporan : Rd

Kadis PMD Lutim, Halsen

LUWU TIMUR,Timuronline – Untuk kali kedua, penerimaan atau perekrutan staf/aparat desa di masing-masing desa se-Kabupaten Luwu Timur akhir 2018 ini kembali akan dilaksanakan, itu setelah beberapa desa mengajukan permohonan pergeseran dan pengisian staf desa yang kosong kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Luwu Timur.

” Sudah ada beberapa permohonan dan kepala desa yang masuk ke kami untuk segera diadakan perekrutan ini. Kalau persiapannya sudah baik, yah, kita adakan secepatnya,” Ujar Kadis PMD, Halsen kepada Timuronline, Selasa (25/12/18).

Hanya saja Halsen mengungkapkan sistem test kali ini berbeda dengan sebelumnya.

” Kita tengah mempersiapkan sistem dengan cara sistem komputerisasi bukan lagi manual. Selain karena hasil yang diharapkan betul-betul sesuai kenyataan di lapangan, pula sistem seperti ini akan menghindari segala bentuk kecurangan dan kebocoran soal yang bisa saja terjadi. Jadi nanti selesai test, peserta bisa langsung melihat hasilnya tanpa menunggu waktu lagi,” Terangnya

Lanjutnya, pula test dengan sistem komputerisasi ini, pula dapat mengurangi anggaran yang terpakai nantinya.

” Tidak ada lagi cetak-cetak naskah soal,” Katanya lagi

Dia berharap, kepada seluruh warga yang akan mengikuti test penerimaan staf atau aparat desa, agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas