Puspa : “Puspa Ji” Obat Kanker Payudara

oleh -16 views

LUWU TIMUR,Timuronline – Penyakit kanker payudara dan kanker leher rahim menjadi perhatian serius TP PKK karena selama ini penyakit tersebut nyaris tak mendapat perhatian untuk mencegahnya. Untuk menindaklanjuti program tersebut, PKK juga membentuk kelompok kerja yang bertugas memberikan pemahaman kepada kaum wanita disetiap kecamatan untuk melakukan pendeteksian dini.

Demikan dikatakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Hj.Puspawaty saat memberikan arahan dalam acara Talkshow Inspiratif yang dihelat TP-PKK Luwu Timur, Kamis (15/03/18) yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili.

” Kegiatan ini merupakan program untuk melindungi para perempuan dari bahaya penyakit Kanker Payudara dan Kanker Mulut Rahim. Jadi kalau anda terkena kanker payudara, di sinilah “obatnya” ,” Ujar Hj.Puspawaty

Dia menuturkan, kegiatan ini dikemas dalam nama “Puspa Ji” atau Periksa Payudara dan Pap Smear Untuk Setiap Perempuan Sejak Dini.

Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler yang berkesempatan membuka kegiatan yang dihadiri Dr.dr.H.Nasruddin sebagai narasumber mengatakan pemerintah sendiri telah berkomitmen untuk mendukung program-program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat khususnya mengenai kesehatan. (Redaksi)

BACA JUGA :  Ini 62 Desa di Luwu Timur, Oktober Menggelar Pilkades