Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Proyek Pujasera Malili Terkendala, Ini Masalahnya

Jumat, 19 Oktober 2018 | 4:01 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 343

Laporan : Rd

Foto : Rencana Pembangunan Pujasera Malili

LUWU TIMUR,Timuronline – Proyek pembangunan Pujasera atau pusat jajanan yang terletak di Jalan Andi Nyiwi Kelurahan Malili (Depan Lapangan Andi Nyiwi), Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan dalam beberapa hari ini tidak berjalan.

Kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut yakni PT. Kami Jaya Konstruksi terkendala akibat adanya persoalan lahan sehingga aktifitas pengerjaan proyek tersendat.

” Kami pihak kontraktor mampu merampungkan pekerjaan tersebut tahun ini, namun karena adanya masalah seperti maka otomatis pekerjaan ini akan terhambat. Kalaupun nantinya sudah tidak ada masalah, pasti kami lanjutkan,” Ujar Haerul Pihak kontraktor

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setdakab Luwu Timur, Senfry Oktafianus, Jumat (19/10/18) membenarkan kalau terhambatnya pekerjaan tersebut karena permasalahan lahan.

” Ini kami masih sementara membicarakan persoalan lahan ini dengan pihak yang mengklaim. Masalah lain yang kami hadapi di lahan itu karena lokasi yang akan dibangun pujasera berada di bantaran sungai dan sempadan jalan sehingga pemerintah berhati-hati dalam hal melakukan ganti rugi lahan, sisi lain orang yang mengklaim belum dapat memperlihatkan bukti kepemilikan,” Ujar Senfry

Sementara itu permasalahan lain adalah material atau vinyl sheet file yang rencananya didatangkan dari luar negeri, hingga kini belum ada.

” Materialnya dari Polandia. Diperkirakan material tersebut baru tiba dilokasi proyek akhir nopember tahun ini, sementara kontrak pengerjaan proyek pujasera ini berakhir di desember tahun ini,” Tutup Esra Lallo, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek miliaran tersebut. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas