Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Perkelahian Antar Siswa di Lutim, Ini Kata Siswi MAN Malili

Senin, 12 Maret 2018 | 4:28 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 425

LUWU TIMUR,Timuronline – Peristiwa perkelahian antar siswa salah satu SMA di Kabupaten Luwu Timur, Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berujung kematian, Senin (12/03/18) dini hari mengundang keprihatinan masyarakat khususnya para pelajar.

Ayu Lestari, Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Malili mengungkapkan perkelahian itu tak harusnya terjadi.

” Saya kaget mendengar kabar tersebut, apalagi ada korban jiwa. Saya prihatin dengan kondisi saat ini. Dimana-mana diberbagai daerah, kita lihat banyak perkelahian ataupun tawuran antar pelajar yang ujungnya ada yang meninggal,” Sesal Ayu kepada Timuoronline, Senin (12/03/18)

Ayu mengungkapkan, pelajar dalam hal ini sebagai generasi penerus bangsa harusnya fokus terhadap pendidikan untuk mengejar cita-cita.

” Kita semestinya menjadi contoh, bukan justru kita yang berbuat tidak patut. Permasalahan yang terjadi antar siswa itu sesungguhnya bisa diselesaikan di sekolah. Nah, kalau sudah begini, siapa yang susah pasti keluarga apalagi orang tua kita yang sudah susah payah menyekolahkan kita,” Ungkapnya

Ayu mengajak kepada seluruh pelajar di Indonesia khususnya di Luwu Timur, agar lebih fokus menuntut ilmu demi masa depan yang lebih cerah.

” Sekarang untuk membuktikan kita jago, bukan dengan cara kontak fisik namun bagaimana kita bisa menjadi yang terbaik di sekolah agar kelak kita bisa menjadi generasi yang berguna untuk keluarga, daerah mapun bangsa Indonesia ini,” Tutupnya. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas