Surat Suara Presiden-Wakil Presiden dan DPD Belum Ada, Ini Kata Ketua KPU Lutim

oleh -1 views
Ketua KPU Luwu Timur

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Dua dari lima surat suara Pemilu serentak 2019, hingga hari ini belum ada. Dua surat suara tersebut masing, surat suara untuk pemilihan Presiden / Wakil Presiden dan Anggota DPD RI.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur, Zainal kepada Timuronline, Rabu (20/03/19) membenarkan hal tersebut.

” Iya belum ada. Informasi, sementara dalam proses pengiriman dua surat suara tersebut. Kalau tidak ada hambatan, dalam beberapa hari ini akan tiba,” Ujar Zainal

Dia mengurai, sesuai DPT (DPTHP-2 ditambah DPK), surat suara yang akan tiba berjumlah 378.824 serta surat suara cadangan 2 persen.

” Nanti kalau tiba, kita lakukan penyortiran kemungkinan ada surat suara yang rusak, dan setelah itu kita lakukan pelipatan seperti suara suara pileg yang lalu,” Katanya.

Perlu ditehaui, dari 5 surat suara yang ada, 2 surat suara ( Presiden-Wakil Presiden dan DPD) memuat foto dan nama calon, sementara 3 suarat suara lainnya (DPR dan DPRD Propinsi/Kabupaten) hanya memuat nama calon tanpa foto.(Redaksi)

 

BACA JUGA :  KPU Lutim Rilis DPS Pemilukada, Ini Daftarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *