Pemda Lutim Perintahkan PT. PUL Benahi Drainase Jalan Penyeberangan

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Setelah mendapat laporan dari masyarakat melalui berita dan mengecek langsung kondisi jalan penyeberangan atau crossing jalan negara yang dilalui kendaraan berat PT. Prima Utama Lestari (PUL), Pemerintah Kabupaten Luwu Timur meminta perusahaan tambang yang beroperasi di Desa Ussu Kecamatan Malili tersebut agar segera membenahi drainase pnyeberangan jalan trans menuju pelabuhan / Jetty.

Permintaan tersebut tertuang dalam surat Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur yang ditujukan kepada PT.PUL yang ditandatangani Sekda Lutim, Bahri Suli dengan nomor surat 005.152/DLH Tanggal 18 Februari 2019.

” Melubernya air dari drainase ke badan jalan disebabkan karena perbedaan tinggi yang cukup signifikan antara drainase kanan dan drainase sebelah kiri,” Ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Andi Tabacina Akhmad mengutip isi surat tersebut

Artikel Lainnya :  Ketua Bawaslu Luwu Timur Tegaskan Pegawai Tingkatkan Kedisiplinan

Selain itu, Pemda juga agar PT.PUL segera level gorong-gorong yang menghubungkan drainase tersebut sehingga dapat dilalui oleh air dan harapannya tidak terjadi lagi luapan seperti yang dikeluhkan oleh masyarakat yang melalui jalan trans sulawesi.

” Untuk kondisi badan jalan trans sulawesi yang kotor disekitar penyeberangan PT.PUL agar dilakukan penyiraman setiap saat sesuai kondisi yang ada serta terakhir, dalam menjalankan aktifitasnya agar berpedoman pada dokumen Amdal sebagai instrument dalam tata kelola lingkungan hidup,” Tambahnya

Sebelumnya diberitakan, warga mengeluhkan kondisi jalan di sekitar penyeberangan PT.PUL. Pasalnya bahu jalan sepanjang beberapa meter, terlihat berlumpur dan berair. Kondisi jalan seperti ini ditakutkan akan membahayakan pengguna jalan. (Redaksi)

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.