Menu

Mode Gelap
PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

LUWU TIMUR · 3 Sep 2018 07:31 WITA · Waktu Baca

Pemda Libatkan Warga Tanggulangi AIDS


					Pemda Libatkan Warga Tanggulangi AIDS Perbesar

  • Laporan : Rd/Kom

Foto : Pengukuhan Warga Pelopor HIV AIDS (Foto : Humas) 

LUWU TIMUR,Timuronline – Penularan Human Immunodeficiency Virus Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV AIDS) saat sekarang ini dominan disebabkan karena hubungan seks bebas, dimana orang dengan bebasnya menggonta-ganti pasangan dan penularan akibat komsumsi narkoba.

Di Kabupaten Luwu Timur sendiri berbagai upaya telah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah untuk mencegah penularan penyakit berbahaya ini, salah satunya dengan melibatkan masyarakat di tiap kecamatan untuk menjadi pelopor peduli AIDS.

” Hal ini (keterlibatan masyarakat,red) bisa lebih efektif,” Ujar Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam saat mengukuhkan 11 orang perwakilan tiap kecamatan untuk menjadi pelopor AIDS di Aula Hotel I Lagaligo, Puncak Indah Malili, Senin (03/09/18)

Irwan berharap nantinya, pencegahan penularan virus yang dapat membunuh manusia tersebut bisa lebih dimaksimalkan mengingat Provinsi Sulawesi Selatan masuk 10 besar Provinsi terbanyak kasus HIV AIDS di Indonesia. Berdasarkan data, jumlah kasus HIV dan AIDS per Juni 2014 lalu sebanyak 8.204 kasus dan sudah menjangkau ibu rumah tangga dan anak. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos

24 Mei 2024 - 19:05 WITA

PT. CLM

Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 18:49 WITA

Vale Indonesia

Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah

24 Mei 2024 - 18:39 WITA

Pertanian Luwu Timur

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP
Trending di KABAR PEMDA