Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Pelayanan Bebas Calo dan Pungli Polres Lutim Terus Dimaksimalkan

Rabu, 27 Februari 2019 | 5:47 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 124

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Hingga kini pelayanan bebas calo dan pungli di Polres Luwu Timur dan Samsat Luwu Timur (Lutim) terus dimaksimalkan. Meskipun belum ada pengaduan terkait adanya indikasi petugas yang melakukan aksi percaloan, tetap saja pihak kepolisian tak bosannya mengingatkan kepada masyarakat agar pelayanan baik itu pengurusan SIM, Pajak Kendaraan serta pergantian plat kendaraan tetap melalui prosedur dan aturan yang ada.

” Alhamdulilah, sudah beberapa tahun ini, upaya mewujudkan pelayanan yang bersih bebas dari percaloan berjalan dengan baik. Setidaknya kami belum menerima laporan dari masyarakat yang itu mengarah pada praktek percaloan,” Ujar Kanir Regident Satlantas Polres Lutim, Ipda Syarief, Rabu (28/02/19).

Dia menuturkan berbagai inovasi-inovasi pihaknya telah lakukan untuk lebih memaksimalkan pelayanan bebas calo dan praltek pungli ini.

” Diberbagai media sosial dan media pemberitaan tentunya kami tetap intens memberikan informasi-informasi dan edukasi-edukasi kepada masyarakat. Pula himbauan secara langsung baik itu melalui pamflet ataupun secara lisan kepada masyarakat yang melakukan pengurusan baik itu di Satlantas maupun di Samsat,” Tambahnya

Bukan hanya itu lanjut Ipda Syarief, di Kantor Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat), warga atau masyarakat yang mengurus Pajak kendaraan dan sebagainya, dikawal dan didampingi anggota Propam Polres Lutim. Hal ini untuk memastikan masyarakat yang mendapatkan pelayanan, betul-betul bebas dari praktek percaloan dan pungli. 

” Anda merasa ada yang salah dengan pelayanan yang Anda terima, maka langsung laporkan kepada petugas Propam yang sementara berjaga,” Tutupnya. (Redaksi)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas