Pasar Wawondula Sembrawut, Camat : Perlu Dibuatkan Perdes

oleh -24 views

Laporan : Dayat/TO

LUWU TIMUR,Timuronline – Meskipun sempat ditata beberapa waktu lalu, Pasar Wawondula Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya di daerah parkiran tidak lantas membuat para pedagang sadar akan penataan pasar yang diinginkan bersama.

Contohnya, Sabtu (31/03/18), dimana bertepatan hari pasar besar di daerah tersebut, pemandangan sembrawut terlihat jelas, dimana lapak-lapak para pedagang berdiri tak teratur. Bukan hanya itu, jalan poros yang berada tepat di depan pasar juga macet karena warga dan pedagang seenaknya memarkir kendaraan mereka hingga ke badan jalan.

” Inilah pasar kita. Setiap hari pasar pasti macet. Belum lagi para pedagang menggelar dagangannya tak teratur dan seenaknya saja. Pemerintah dan pihak terkait, harus secepatnya mencari solusi agar permasalahan ini tidak berlarut-larut,” Tutur Anwar, salah seorang warga

Sementara itu, Camat Towuti, Alimuddin Nasir mengungkapkan dalam waktu dekat akan membicarakan masalah ini dengan pemerintah desa, Ormas Format dan warga Desa Wawondula.

” Biar bagaimanapun, pasar Wawondula ini sudah menjadi ikon warga Towuti. Jadi memang perlu pembenahan secara menyeluruh bukan hanya penataan pasar, namun juga penataan para pedagang perlu kita bicarakan. Kalau perlu, saya minta kepeda pemerintah desa supaya membuat Peraturan Desa (Perdes) terkait pasar ini,” Ungkapnya. (Redaksi)

BACA JUGA :  Lahir 2015, Formawita Baru Dikukuhkan Tahun Ini