Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Pantau Kondisi Fisik Pemudik, Satlantas Polres Lutim Periksa Kesehatan Pengemudi

Kamis, 30 Mei 2019 | 12:17 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 54

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Untuk menghindari kecelakaan yang disebabkan faktor kesehatan sang pemudi yang tidak layak untuk mengendarai kendaraan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Luwu Timur, Kamis (30/05/19) menghentikan kendaraan berplat umum untuk mengecek kondisi kesehatan sopir.

Dalam operasi yang dilakukan di Pos Polisi Malili tersebut, setidaknya beberapa kendaraan dihentikan dan langsung dicek kesehatannya oleh petugas medis dari Puskesmas Malili.

Salah seorang sopir mengaku hanya sedikit mengantuk dan tidak memiliki riwayat kesehatan yang dapat membahayakan penumpang. Mendengar pengakuan sang sopir, Kasat Lantas, AKP.Andi Ali Surya lantas meminta kepada sang sopir untuk beristirahat sejenak sampai betul-betul rasa ngantuknya hilang.

” Kalau Anda ngantuk, itu sama halnya membahayakan penumpang Anda. Istirahat dulu beberapa menit. Disini (Pos Polisi) kita telah menyiapkan tempat beristirahat yang cukup representatif,” Pesan Kasat Lantas kepada sang sopir

Dari beberapa sopir angkutan umum yang diperiksa kesehatannya, semuanya memiliki kondisi fisik yang baik untuk mengemudikan kendaraan.

Lebih jauh dimenuturkan, kondisi arus lalu lintas hingga H-5 lebaran tahun 2019 ini di Kabupaten Luwu Timur khususnya di Malili cukup lancar dan belum menunjukkan peningkatan jumlah kendaraan yang signifikan dibanding hari-hari biasanya.

” Kami terus mengawal arus lalu lintas disemua wilayah hukum Polres Luwu Timur. Kami berpesan kepada para pengendara agar tetap hati-hati mengingat kondisi jalan yang agak licin karena beberapa kali diguyur hujan. Utamakan keselamatan Anda dan keselamatan para penumpang,” Pungkasnya. (Redaksi).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas