Timur Online – Pertama di Luwu Raya

NH Gubernur, Luwu Raya Propinsi

Minggu, 3 Juni 2018 | 12:24 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 468

LUWU TIMUR, Timuronline – Keinginan besar Masyarakat Luwu Raya sejak puluhan tahun untuk memekarkan daerah Kedatuan Tana Luwu yang meliputi Luwu Timur , Luwu Utara , Palopo  dan Kabupaten Luwu di Belopa bakal terwujud , pasalnya pemekaran Luwu Raya menjadi daerah otonom atau propensi juga menjadi niat dan cita cita salah satu Calon gubernur Sulsel yaitu Nurdin Halid dan Azis Qahhar Mudzakkar.

Niat dan keinginan besar NH – Aziz untuk memperjuangkan Luwu Raya berdiri sendiri sebagai salah satu propinsi di Indonesia tak lain untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Luwu Raya

” Dengan mekarnya Luwu Raya menjadi propinsi adalah bahagian dari perjuangan kami sejak puluhan tahun silam , bukan karena saya ingin menjadi Gubernur tapi ini menjadi tugas saya yang pertama jika Allah meridahi saya memimpin sulsel,” Tegas Nurdin Halid dihadapan ribuan warga Lutim saat acara silaturahmi yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama di kediaman Majid Tahir di wotu pada minggu (03/06/18).

Acara buka puasa bersama calon gubernur Sulsel bernomor urut 1 itu lebih tegas mengatakan bahwa hanya satu kunci untuk mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Luwu Raya

” Hanya memekarkan wilayah kedatuan Luwu dimekarkan jadi propinsi,” ujar Nurdin Halid yang disambut aplus ribuan warga yang menghadiri buka puasa bersama Nurdin Halid.

” Insya Allah 20 juni mendatang pada kampanye Akbar saya di Kota Palopo, saya akan deklarasikan Luwu Raya menjadi propinsi dengan syarat mendahului pembentukan Kabupaten Luwu Tengah sebagai salah salah satu persyaratan,” Tambahnya.

Dikampanye akbar ini (di Palopo red) katanya lagi,  seluruh fraksi golkar yang ada di DPRD Luwu raya akan menanda tangani surat yang ditujukan kepada pemerintah pusat untuk mencabut moratorium pemekaran , jurus ini akan mempercepat proses pemekaran Luwu Tengah menjadi Kabupaten dan Luwu Raya menjadi Propinsi.

Acara buka puasa bersama ribuan warga Lutim di wotu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh Masyarakat termasuk tokoh adat wotu Macoa Bawalipu , tokoh pemekaran Lutim , Sahertian umar, mantan bupati Lutim H. Andi Hatta Marakarma, ketua DPRD Lutim H. Amran Syam  dan seluruh fraksi Partai Golkar Luwu Timur dan Luwu Utara termasuk Ketua partai Golkar Luwu Utara, fauzy juga hadir di acara buka puasa bersama di wotu.

Usai buka puasa bersama, Nurdin Halid dan rombongan melanjutkan shalat tarwih di mesjid raya Tomoni yang didampingi oleh ketua DPD I Partai Golkar Luwu Timur , Muh. Thoriq Husler. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas