Mantap, 62 Pelajar di Luwu Siap Jadi Patroli Keamanan Sekolah

oleh -14 views
judul gambar

LUWU – Sebanyak 62 siswa di Kabupaten Luwu berhasil terjaring dalam rekruitmen calon anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) binaan Polres Luwu.

Mereka yang terjaring merupakan pelajar berprestasi dari enam sekolah tingkat pendidikan menengah atas SMA di Kota Belopa, Kecamatan Bajo, serta Kecamatan Larompong.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso saat mengukuhkan calon anggota PKS di halaman Mako Polres Luwu dalam sebuah upacara, Kamis (08/02/2018), mengaku senang dan mengapresiasi pihak sekolah yang turut aktif membantu program tersebut.

“Terima kasih kepada sekolah yang ikut aktif dalam kegiatan ini dan saya ucapkan selamat datang 62 orang peserta didik dan pelatihan PKS,” ujarnya.

Dwi menjelaskan tujuan pembentukan dan perekrutan patroli keamanan sekolah diantaranya menumbuhkan disiplin pada peserta dan pelajar di sekitarnya.

“Tujuan dibentuknya Patroli Keamanan Sekolah ini untuk membentuk Karakter kader muda cinta kamtibmas dan kamseltibcar lantas, latihan berdisiplin dan bertanggung jawab serta mandiri, selain itu mencegah serta menangani kenakalan remaja,” pungkas Dia.

 

sumber : https://makassar.sindonews.com/read/5012/4/mantap-62-pelajar-di-luwu-siap-jadi-patroli-keamanan-sekolah-1518080549