Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU · 9 Feb 2018 06:19 WITA · Waktu Baca

Mantap, 62 Pelajar di Luwu Siap Jadi Patroli Keamanan Sekolah

LUWU – Sebanyak 62 siswa di Kabupaten Luwu berhasil terjaring dalam rekruitmen calon anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) binaan Polres Luwu.

Mereka yang terjaring merupakan pelajar berprestasi dari enam sekolah tingkat pendidikan menengah atas SMA di Kota Belopa, Kecamatan Bajo, serta Kecamatan Larompong.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso saat mengukuhkan calon anggota PKS di halaman Mako Polres Luwu dalam sebuah upacara, Kamis (08/02/2018), mengaku senang dan mengapresiasi pihak sekolah yang turut aktif membantu program tersebut.

“Terima kasih kepada sekolah yang ikut aktif dalam kegiatan ini dan saya ucapkan selamat datang 62 orang peserta didik dan pelatihan PKS,” ujarnya.

Dwi menjelaskan tujuan pembentukan dan perekrutan patroli keamanan sekolah diantaranya menumbuhkan disiplin pada peserta dan pelajar di sekitarnya.

“Tujuan dibentuknya Patroli Keamanan Sekolah ini untuk membentuk Karakter kader muda cinta kamtibmas dan kamseltibcar lantas, latihan berdisiplin dan bertanggung jawab serta mandiri, selain itu mencegah serta menangani kenakalan remaja,” pungkas Dia.

 

sumber : https://makassar.sindonews.com/read/5012/4/mantap-62-pelajar-di-luwu-siap-jadi-patroli-keamanan-sekolah-1518080549

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

22 Mei 2024 - 20:04 WITA

bencana luwu

Jaga Kondisi Mental Anak-anak Korban Bencana Luwu, PT Vale Beri Layanan Trauma Healing

15 Mei 2024 - 16:52 WITA

Vale Indonesia

Kerahkan Ratusan Armada, Bupati Lutim Pimpin Aksi Kemanusiaan Bantu Korban Banjir Luwu

12 Mei 2024 - 16:58 WITA

Pray For Luwu

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 21:57 WITA

banjir bandang

Aksi Kemanusiaan Pewarta dan Diskominfo Lutim Bantu Korban Banjir Bandang Luwu

7 Mei 2024 - 21:45 WITA

pewarta lutim
Trending di KABAR PEMDA