Menu

Mode Gelap
Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim 278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini Rembuk Stunting di Desa Pattengko, Fokus Penguatan Posyandu Remaja Ketua dan Anggota DPRD Lutim Kunker Dua Kementerian, Perjuangkan Nasib Disabilitas

LUWU TIMUR · 22 Mar 2018 03:02 WITA · Waktu Baca

Mantadulu Banjir Lagi, Diduga Akibat Pendangkalan Sungai Tokke

LUWU TIMUR,Timuronline – Untuk kesekian kalinya beberapa desa di Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur (Lutim) dilanda banjir. Setelah beberapa waktu sebelumnya, air bercampur lumpur menggenangi rumah warga dan fasilitas umum, kembali salah satu desa yakni Desa Mantadulu kembali terendam.

Banjir setinggi lutut orang dewasa yang terjadi Rabu (21/03/18) ini merendam puluhan rumah warga setempat, banjir ini juga merendam asrama putra pondok pesantren Al Mujahidin.

Hujan lebat diperkirakan sejak pukul 6 sore kemarin mengakibatkan air Sungai Tokke yang berada di wilayah tersebut tidak mampu menampung debit air hingga meluap ke pemukiman warga.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Mujahidin NW Mantadulu, Rusdan, mengatakan bahwa adanya pendangkalan Sungai Tokke akibat adanya normalisasi di Desa Taripa sehingga aliran air ke arah Desa Mantadulu menjadi kencang.

“ Sungai di Mantadulu belum di normalisasi, sungai jadi dangkal karena material lumpur”, Tuturnya

Tempat terpisah, Bhabinkamtibmas Desa Mantadulu, Brigpol. Mus Mulyadi mengatakan bahwa ada beberapa hal yang benar-benar harus di perhatikan serta dibenahi

“ Menghentikan penggudulan hutan, normalisasi pembuangan serta perencanaan pembuatan irigasi yang benar” Imbuh Mus Mulyadi

Namun demikian, banjir yang terjadi di ujung wilayah Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ini tidak menimbulkan ada korban jiwa, namun warga merasa khawatir akan terjadinya banjir yang lebih besar. (Gst/Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

14 Juli 2024 - 19:01 WITA

Tabligh Akbar

Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim

14 Juli 2024 - 18:57 WITA

PHST

278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG

14 Juli 2024 - 18:54 WITA

PRPG

Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini

13 Juli 2024 - 18:41 WITA

Rembuk Stunting di Desa Pattengko, Fokus Penguatan Posyandu Remaja

13 Juli 2024 - 18:36 WITA

stunting
Trending di KABAR PEMDA