Maksimalkan Perekaman E-KTP , Disdukcapil “Jemput Bola” ke Sekolah

oleh -13 views

PALOPO,Timuronline – Kesadaran masyarakat khususnya siswa sekolah di Kota Palopo dalam melaksanakan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) yang telah memenuhi syarat memiliki data kependudukan rupanya terbilang masih kurang.

Hal tersebut tidak lantas membuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kehilangan akal. Buktinya instansi yang membidangi tentang kependudukan tersebut, melakukan pendataan dan perekaman dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Palopo alias “jemput bola”.

Seperti yang terjadi di SMA negeri 6 Palopo, Kamis (15/03/18), beberapa pegawai Disdukcapil berhasil melakukan peremakan E-KTP terhadap 41 siswa-siswi yang telah berumur 17 tahun.

” Yah, kalau tidak seperti ini, mungkin mereka (para siswa) ogah-ogahan (melakukan perekaman E-KTP),” Ujar Kadisdukcapil, Akram Risa.

Akram menuturkan selain itu pula, tujuan dari perekaman E-KTP ini adalah untuk menjaring pemilih pemula yang akan menggunakan hak pilihnya pada perhelatan Pilwalkot Palopo dalam waktu dekat.

” Semua sekolah akan kita datangi,” Tutupnya. (AA/Red)