Warga BTN Wija Virgo Temukan Ular Piton Berukuran Besar, Untung Ada Petugas Damkar

oleh -269 views

Laporan : Rian

Editor    : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Warga BTN Wija Virgo Desa Puncak Indah Kabupaten Luwu Timur digegerkan dengan penemuan seekor ular piton berukur cukup besar di salah satu rumah warga. Awalnya, Martunas, sang pemilik rumah hendak mengecek kondisi ayam didalam kandang miliknya yang berada di samping rumahnya, Kamis (14/05/2020) malam.

” Memang hampir tiap hari sebelum tidur, saya mengecek kondisi ayam saya. Nah, saat dirinya menyenter bagian samping kandang, saya kaget melihat seekor ular piton yang berukur lumayan besar. Saya lantas memanggil salah seorang tetangga untuk menelepon petugas damkar. Tak lama berselang, beberapa petugas damkar pun datang dan menangkap ular tersebut,” Cerita Martunas

Martunas menduga, ular yang diperkirakan memiliki panjang 4 – 5 meter tersebut sudah kerap memangsa ayam miliknya dan milik tetangganya.

” Biasa kami disini kehilangan beberapa ekor ayam, namun demikian saya baru kali ini melihat ular piton dengan ukuran sebesar ini. Yah, kaget bercampur takut juga sebenarnya karena kalau ular sebesar ini melilit kita, wah, gawat,” Katanya

Sementara itu, salah seorang petugas Damkar, Adi mengatakan sempat mengalami kesulitan saat melakukan penangkapan. Selain saat itu tengah gerimis, posisi kepala ular piton berada di dalam kandang, sementara badannya berada di luar kandang.

” Kalau tangkap ular piton kan biasanya kepalanya dulu. nah, disitu kesulitannya karena kepalanya ada dalam kandang. Tapi syukurlah, kita bisa menangkapnya,” Ujarnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar jika menemukan ular, langsung menghubungi pihak Damkar Luwu Timur.

” Jangan coba-coba menangkap jika seorang diri, apalagi ularnya berukuran cukup besar. Lebih baik hubungi kami,” Pungkasnya. (Red)

BACA JUGA :  Warga Positif Corona di Lutim Terus Bertambah, Ini Saran Wakil Ketua DPRD Lutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *