Wakil Ketua DPRD Lutim : Tenaga Medis Covid-19 Seperti Prajurit Perang

oleh -9 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Keberadaan tenaga medis dalam menangani para korban Covid-19 bak pahlawan yang muncul di tengah musibah. Dipelbagai daerah di Indonesia bahkan di dunia, tenaga medis terus mendapat suport dan pujian. Betapa tidak, mereka seakan mempertarukan nyawa mereka untuk mengobati para penderita Virus Corona ini, meskipun dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat terbatas.

Sedihnya, para tenaga medis ini bahkan ada yang meregang nyawa akibat terpapar Virus Corona.

Dengan situasi seperti itu, layaklah mereka mendapat perlakuan khusus dari pemerintah. Salah satunya pemberian insentif kepada mereka yang berperan langsung dalam penanganan Covid 19 ini.

” Tenaga medis dalam penanganan wabah Covid-19 layaknya sebagai prajurit yang akan berperang. Mereka tidak hanya butuh senjata tapi juga butuh motivasi dan support dari pemerintah. Ini perlu perhatian khusus,” Kata Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, Muh.Siddiq BM, baru-baru ini.

Selain itu, dirinya meminta pemerintah untuk menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) serta alat lainnya terkait penanganan wabah Covid-19.

“peristiwa seperti dokter dan perawat terpapar covid-19 di daerah lain tidak boleh terjadi di Luwu Timur, olehnya itu berbagai persiapan seperti APD harus terpenuhi,” kata Siddiq. (Red)

 
BACA JUGA :  Warga Tak Bisa Disanksi Denda Uang, Jika Dasarnya Cuma Perbup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *