Usman Sadik : Siapapun Wakilnya, PAN Tetap Akan Usung Husler

oleh -0 views
Dari ki-ka : Ketua DPD PAN Lutim, H.Usman Sadik, Balon Bupati Lutim, H.M.Thoriq Husler, Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan serta Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi

Laporan : Rd

Dari ki-ka : Ketua DPD PAN Lutim, H.Usman Sadik, Balon Bupati Lutim, H.M.Thoriq Husler, Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan serta Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi

LUWU TIMUR,Timuronline – Hampir pasti Partai Amanat Nasional (PAN) akan memberikan rekomendasi kepada H.M.Thoriq Husler sebagai Calon Bupati Luwu Timur pada Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah bulan September mendatang.

Itu setelah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel, Ashabul Kahfi yang dilansir dibeberapa media menyatakan telah memberikan rekomendasi kepada Bupati Luwu Timur tersebut. Pernyataan tersebut diperkuat pula dengan statement Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Luwu Timur, H.Usman Sadik.

Kepada beberapa awak media, Senin (17/02/2020) malam, H.Usman Sadik mengungkapkan rekomendasi PAN untuk Husler sudah terbit sejak tanggal 5 Desember 2019 lalu.

” Saya ditanya sama DPP (Dewan Pimpinan Pusat,red), kenapa Anda menjatuhkan pilihan sama bapak Husler, Yah dua jawaban saya waktu. Selain survey beliau cukup tinggi, pula visi misinya sangat cocok dengan kondisi masyarakat di Luwu Timur dan saya rasa ini yang perlu dilanjutkan,” Ungkap Wakil Ketua DPRD Luwu Timur tersebut

Ditanya soal kesiapan dirinya apabila berkesempatan mendapingi Husler pada pemilu mendatang dan keputusan partai apabila Husler justru memilih kandidat lain untuk mendampingi dirinya, legislator dapil IV Luwu Timur tersebut kembali mengungkapkan akan sepenuhnya memberikan keputusan kepada Husler.

” Yah kalau saya yang ditunjuk Husler, saya harus siap. Namun jika orang lain, keputusan PAN tak akan berubah,” Tegasnya.

Namun demikian lanjutnya lagi, rekomendasi yang ditandatangani oleh tim Desk Pilkada DPP PAN belum dapat dijadikan sebagai bahan untuk mengusung calon.

” Kenapa saat itu hanya sebuah rekomendasi bukan Surat Keputusan (SK,red), karena pak Husler sendiri belum menentukan siapa wakilnya. Kalau malam ini pak Husler sudah menentukan siapa wakilnya, SK besok akan terbit,” Ujar mantan legislator Golkar tersebut.

BACA JUGA :  Hari Ini, Warga Positif Corona Bertambah 20 Orang, Totalnya 124

” PAN sendiri mungkin berbeda dengan partai lain. PAN ini partai yang selalu mendengar atau mempertimbangkan segala aspirasi mulai dari tingkat paling bawah. Yah, makanya saya optimis, PAN akan usung calon terkuat,” Pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *