Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Tak Ada Warga Luwu Timur Terinfeksi Virus Corona Hingga Hari Ini

Kamis, 19 Maret 2020 | 11:23 am
Posted by: Timuornline
Dibaca: 2099

Laporab : Rs

Editor : Rd

Direktur RSUD I Lagaligo, dr. Benny

 

LUWU TIMUR,Timuronline – Meskipun banyak beredar kabar terkait adanya warga Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang terinfeksi atau positif mengidap covid-19 atau virus corona, namun bisa dipastikan hingga hari ini, tak satupun warga Luwu Timur yang positif terkena virus mematikan ini.

Setidaknya, dari laporan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo Wotu, dr.Benny mengungkapkan hingga hari ini pihaknya belum pernah melakukan rujukan pasien corona ke rumah sakit yang menjadi rekomendasi rujukan di Sulsel.

” Hingga saat ini, belum ada sama sekali yang kita rujuk. Saya tidak tahu yah perkembangannya nanti. Semoga saja tidak ada,” Ungkap mantan Kepala Puskesmas Malili ini, Kamis (19/03/2020).

Namun demikian, dirinya mengakui ada satu orang pasien yang sempat di rawat di ruang isolasi RSUD I Lagaligo beberapa waktu lalu

” Setelah melalui tahapan pemeriksaan tentunya sesuai standart penanganan medis, pasien tersebut negatif corona dan telah kita pulangkan sejak kemarin,” Ujarnya

” Jadi kalau ada kabar terkait adanya warga Luwu Timur yang menetap di Luwu Timur yang terserang atau positif corona itu tidak benar,” Katanya.

Pria yang pernah juga menjabat sebagai Kepala Puskesmas Lampia ini menghimbau kepada warga Luwu Timur agar senantiasa menjaga diri dari merebaknya virus corona.

” Salah satu solusi yang tepat selain menjaga kebersihan yaitu dengan social distancing atau ¬†adalah mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, selain itu bisa juga karantina diri sendiri atau tidak beraktifitas di luar rumah seperti yang telah ditekankan oleh pemerintah. Dan yang tak kalah pentingnya, selalu mencuci tangan dengan air maupun cairan khusus setelah memegang sesuatu yang itu sering juga dipegang orang lain,” Kuncinya. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ¬©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas