Santri di Lutim Adakan Kemah Bakti

oleh -0 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Ratusan santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) menggelar Kemah Santri. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 18 – 22 Oktober 2019 tersebut dipusatkan di Halaman Ponpes Ittihad Al Ummah, Desa Ussu, Kecamatan Malili.

Kegiatan dalam rangka memperingati Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler.

Penanggungjawab kegiatan, Muhammad Natsir dalam laporannya mengatakan, selama 5 hari, para peserta akan melakukan sejumlah kegiatan meliputi Lomba Cerdas Cermat, Diskusi terkait bahaya narkoba, bedah buku terkait peran santri dalam mengisi kemerdekaan, Outbond serta beberapa kegiatan lainnya.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler dalam sambutan mengatakan, pada perkemahan Santri yang pertama kali dilakukan didaerah ini, dapat menjadi sarana untuk mendorong terciptanya generasi muda yang cerdas, kreatif dan berkarakter.

Selain itu, Bupati juga mengatakan, seiring kemajuan zaman saat ini, maka dapat dilihat para kaum muda sekarang diantaranya terpengaruh dengan pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, perilaku seks bebas dan rendahnya moral anak muda seperti sekarang ini.

“Untuk itu, prilaku seperti ini harus di perbaiki dengan membangun kegiatan positif lewat kegiatan kepramukaan, sehingga dengan begitu bisa menciptakan kawula muda yang energik dan siap bersaing dalam mewujudkan inovasi dan berkarakter,” ujar Husler yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Luwu Timur ini.

Husler juga meminta agar para peserta mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Di samping melatih kemampuan fisik, juga melatih kedisiplinan, dan bisa memperoleh banyak ilmu.

“Maka dari itu, ikuti apa yang diinstruksikan oleh kakak-kakak pembina dengan tertib dan baik,” pungkasnya.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, KH. Suardi Ismail yang juga selaku Ketua DPC Ikatan Pondok Pesantren Indonesia (IPI) Kabupaten Luwu Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama, Muhammad Nurhalik, Kapolres Luwu Timur yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Luwu Timur, AKP. Idris dan tamu undangan lainnya. (hms/ikp/kominfo)

BACA JUGA :  KPU Lutim Rilis DPS Pemilukada, Ini Daftarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *