Reses di Pasi-Pasi, Najamuddin Kawal Sejumlah Usulan Warga

oleh -0 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Di awal-awal masa bakti setelah beberapa waktu lalu selesai dilantik, Anggota DPRD Luwu Timur menggelar reses dan temu konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Salah satunya anggota DPRD Lutim dari Partai Golkar, Najamuddin yang memilih reses di daerah pesisir, Desa Pasi-Pasi Kecamatan Malili, Selasa kemarin

Dalam reses tersebut, pertama Najamuddin memberikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada warga Desa Pasi-Pasi yang masih memberikan kepercayan bagi dirinya untuk menjadi wakil rakyat 5 tahun kedepan.

” Diperiode pertama (Pileg 2014,red) suara saya disini tidak cukup banyak. Namun demikian itu tidak menjadi aral bagi saya dalam mengawal aspirasi masyarakat. Dan Alhamdulilah, di pileg baru-baru ini, suara saya naik signifikan. Artinya, 5 tahun kedepan, ada beban besar saya terhadap masyarakat Desa Pasi-Pasi,” Ungkap Naja (Demikian ia biasa disapa)

Mantan wartawan Pedoman Rakyat dan Upeks ini lebih jauh menjelaskan bahwa reses dan temu konstituen ini tujuannya tak lain ingin mendengar langsung masukan-masukan dari masyarakat terkait pembangunan yang ada di Desa pesisir teluk Bone tersebut.

“ Proses perencanaan pembangunan desa itu bermuara pada yang namanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes). Semua program atau usulan pembangunan dituangkan secara berjenjang melalui Musrengbang desa, kecamatan hingga kabupaten.Nah, dari situ, kita lantas melihat mana yang menjadi skala prioritas mana yang tidak,” Katanya.

Di sesi tanya  jawab,  Naja mendengar beberapa usulan dan masukan dari warga Desa Pasi-Pasi, antara lain soal percetakan sawah yang mandek, warga menginginkan bantuan bibit jagung dari pemerintah, peningkatan sarana pendidikan dan berbagai usulan-usulan lainnya.

” Usulan ini tentu akan saya kawal. Saya hanya butuh doa dari warga Desa Pasi-Pasi semua tak terkecuali semoga apa yang kita perjuangkan, apa yang kita usulkan dalam reses ini dapat terealisasi sehingga berdampak positif terhadap pembangunan desa,” Pungkasnya.

BACA JUGA :  Hari Ini, Warga Positif Corona Bertambah 20 Orang, Totalnya 124

Dalam reses tersebut, Naja juga menghadirkan beberapa perwakilan OPD untuk mendengar langsung keluhan dan masukan warga. (Redaksi)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *