Protokol Kesehatan di Pasar Sentral Malili Belum Sepenuhnya Diterapkan

oleh -30 views
Nampak dua warga yang sedang memilih pakaian

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Sudah beberapa pekan ini Pasar Sentral Malili (PSM) yang berada di Desa Baruga Kecamatan Malili sudah mulai ramai dikunjungi warga khususnya pada hari Kamis dan Minggu yang merupakan hari pasar.

Lost-lost para pedagang yang sebelumnya tertutup karena adanya pandemi Covid-19 begitupun dengan kurangnya warga yang datang membeli, kini mulai dibuka dan ramai kembali. Seperti pantauan media ini, Minggu (12/07/2020).

Hanya saja protokol kesehatan yang yang terus dihimbau oleh pemerintah terlihat masih belum sepenuhnya diikuti oleh warga. Warga masih terlihat tidak menjaga jarak dengan warga yang lainnya. Begitupun pemakaian masker, masih terlihat ada beberapa warga yang tidak memakai masker.

” Yah, kalau hanya sekedar pakai masker, bisa kok, kami tetap pakai masker. Hanya saja, kalau soal jaga jarak, ini yang susah dihindari. Karena kita tahu sendiri kan, pasar itu tempat berkumpulnya orang, jadi pasti secara tidak langsung ataupun tanpa kesengajaan kita pasti bersentuhan ( bersenggolan) dengan orang lain. Jadi, mohon dimaklumi saja,” Tutur Ny. Nur, salah seorang warga.

Lantas, apakah dengan kondisi seperti itu, tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Luwu Timur ? Semoga tidak. (Red)

 

BACA JUGA :  Warga Tomtim Inginkan Husler Pimpin Lutim 2 Periode

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *