Prediksi BMKG : Siang Ini Malili Diguyur Hujan Hingga Malam

oleh -3 views
Ilustrasi (Int)

Laporan : Rs

Editor : Rd

Ilustrasi (Int)

LUWU TIMUR,Timuronline Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikasi (BMKG) memprediksi Ibukota Kabupaten Luwu Timur, Malili akan diguyur hujan ringan siang ini pukul 14.00 Wita dengan suhu udara mencapai 31 derajat celcius dengan kelembaban udara 65 persen.

Sementara pada sore harinya, hujan ringan masih terjadi dengan intensitas suhu udara berkurang menjadi  28 derajat celsius. Kondisi ini bertahan hingga malam hari dengan kecepatan angin 10 km/jam.

Intensitas curah hujan di Kabupaten Luwu Timur sendiri dalam beberapa hari ini cukup tinggi khususnya pada malam hari. Kondisi ini membuat musibah longsor pun terjadi, setidaknya sudah dua kali longsor terjadi di Luwu Timur, salah satunya menelan 2 korban jiwa yang terjadi di Desa Laskap, Kecamatan Malili beberapa waktu lalu.

Kepala BPBD Lutim, Muh.Zabur dalam beberapa kesempatannya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada khususnya bagi yang tinggal di daerah-daerah yang rawan terjadi longsor seperti dekat dengan wilayah perbukitan.

” Hujan masih terjadi hingga beberapa hari kedepan, mari sama-sama kita jaga diri,” Himbau Zabur

Musibah tanah longsor di Kabupaten Luwu Timur sendiri memang kerap terjadi khususnya pada kondisi intensitas curah hujan cukup tinggi karena kita ketahui , wilayah Luwu Timur sendiri dikelilingi perbukitan. (Red)

BACA JUGA :  Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terkait Persetujuan Bersama Rancangan Perda tentang Perubahan APBD TA 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *