Polres Lutim Tanam Ribuan Akar Wangi, PT.PUL Ikut Mendukung

oleh -0 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Polres Luwu Timur, Sulawesi Selatan mengadakan penanaman ribuan tanaman di Desa Ussu Kecamatan Malili, Jumat (28/02/2020). 

Penanaman jenis akar wangi atau bernama latin Andropogon zizanioides atau vetiver tersebut sebagai tindaklanjut program Kapolri Idham Azis dalam rangka Polri Peduli Penghijauan.

” Tanaman ini merupakan sejenis rumput yang berasal dari India. Tumbuhan ini dapat tumbuh sepanjang tahun, dan dikenal banyak orang sejak lama sebagai sumber wangi-wangian. Pula tanaman ini dapat mencegah banjir ataupun tanah longsor,” Ujar Kapolres  Lutim, Ajun Komisaris Besar Polisi (ABKP) Indratmoko yang ditemani Wakapolres, Kompol M.Rifai, para kabag, kasat serta puluhan personil Polres Lutim.

Lebih jauh kapolres yang baru beberapa hari tertugas tersebut menguraikan bahwa kepolisian sendiri ingin mengetuk hati warga  Indonesia dan Luwu Timur pada khususnya untuk mau peduli terhadap lingkungan.

” Yah, bukan untuk kita sebenarnya tapi ini untuk anak cucu kita kedepan. Bagaimana alam ini mampu bersahabat hingga ratusan tahun kedepan,” Tambahnya.

Sementara itu manajemen PT.PUL yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan jika kegiatan polri ini sangat positif. Dan tentunya PT. Prima Utama Lestari (PUL) sebagai perusahaan tambang akan mendukung segala upaya dalam hal lingkungan

” Karena kebetulan areal tempat penanaman ini masuk wilayah kerja perusahaan kami, makanya kami siap mendukung dan ikut terlibat didalamnya,” Katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Luwu Timur termasuk kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Tabacina Akhmad. (Red)

BACA JUGA :  Sah, Husler - Budiman Calon Bupati dan Wakil Bupati Lutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *