Polres Lutim Periksa Pelaku Berita HOAX Terkait Corona

oleh -3 views

Laporan : rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Perkembangan berita atau informasi-informasi terkait penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Indonesia semakin masif. Bukan hanya informasi yang sesuai fakta di lapangan, juga tak jarang beredar kabar hoax atau bohong terkait hal tersebut.

Tak terkecuali di Kabupate Luwu Timur. Polres Luwu Timur bahkan saat ini tengah menangani satu kasus dugaan berita bohong atau Hoax yang dilakukan salah seorang warga yang berdomisili diĀ  Kecamatan Towuti melalui akun FB miliknya.

Dalam postingannya, pelaku berinisial RA mengatakan bahwa di wilayah Sorowako ada dua warga yang positif terjangkit virus Corona.

” Sorowako udah 2 org positif..na bilang Lutim aman,” Tulis RA yang memiliki nama akunĀ  Abhy Khan ini

Sementara itu, Kapolres Luwu Timur melalui Kasat Reskrim, Iptu. Eli Kendek membanarkan adanya kabat tersebut.

” Tadi malam, postingan pelaku RA sudah kami cross check. Dan memang betul, dia memposting komentar yang isinya tidak benar. Hari ini, kami sudah periksa yang bersangkutan dan dia mengakui semua perbuatannya,” Katanya Iptu Eli

Dalam pemeriksaan pihaknya lanjutnya, pelaku menyesal telah memposting komentar itu dan dia telah melayangkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Luwu Timur yang telah dibuat resah

” Waktu kita periksa, dia sempat menagis dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi. Namun demikian prosesnya tetap berjalan,” Ujarnya, Jumat (20/03/2020)

Kasat Reskrim menghimbau kepada masyarakat Luwu Timur agar tidak mudah membuat atau mengshare berita-berita atau informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya apalagi menyangkut soal virus corona ini.

” Jika itu terjadi, maka tentunya kami pihak kepolisian akan bertindak tegas sesuai aturan yang berlaku terkait penyebarluasan berita-berita hoax,” Kuncinya (Rd)

BACA JUGA :  Kasat Lantas Polres Lutim Berganti, Penggantinya Polwan Berpangkat Iptu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *