Polisi Harap Wartawan Jadi Pilar Pilkada Damai di Luwu Timur

oleh -19 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Polres Luwu Timur melalui Satuan Intelkam mengundang para awak media di Kabupaten Luwu Timur dalam kegiatan silaturahim dan bincang-bincang soal Pemilu di Kabupaten Luwu Timur, 9 Desember mendatang.

Bertempat di salah satu Warkop di Malili, Jumat (28/08/2020), hadir belasan wartawan yang berasal dari berbagai media baik cetak maupun media daring. Sementara dari pihak kepolisian hadir langsung Wakapolres Luwu Timur, Kompol. Muh.Rifal didampingi Kasat Intelkam, Iptu. Palmer Sianipar.

Dalam arahannya, Kompol Rifai mengungkapkan jika peranan media dalam sebuah pesta demokrasi seperti pemilu sangat penting, mengingat wartawan merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

” Media merupakan corong informasi bagi masyarakat. Kami pun pihak kepolisian terkadang dibantu oleh informasi-informasi yang datangnya dari teman-teman media. Nah, tentunya kita berharap melalui campur tangan media, Pemilu di Luwu Timur dapat berjalan sesuai harapan, damai aman dan sejuk,” Katanya

Dia berharap, para awak media dalam menyebarluaskan pemberitaan khususnya soal pilkada ini tidak bersifat profokatif sehingga memicu terjadinya keributan.

 

” Silahkan menyajikan berita-berita yang itu menyejukkan para pembaca. Jika ada informasi-informasi itu yang arahnya dapat mengganggu kamtibmas, silahkan infokan ke kami pihak kepolisian, kami akan langsung tindak lanjuti,” Harapnya

Dalam kegiatan itu juga, diselingi diskusi-diskusi dan tanya jawab antara para wartawan dengan pihak kepolisian. Dimana beberapa wartawan kerap menemukan selentingan-selentingan status di media sosial khususnya di facebook yang justru bernada profokatif

” Iya, kami pun memantau itu. Hanya saja saya melihat, kebanyakan itu berasal dari akun abal-abal, dan memang ini menjadi tugas kami pihak kepolisian dalam memberantas hal yang seperti itu,” Terang Iptu. Palmer menjawab beberapa masukan wartawan.

BACA JUGA :  Pemda dan DPRD Lutim Sepakati APBD-P Tahun 2020

Diakhir kegiatan, para wartawan memberikan testimoni yang dimana pada intinya Wartawan Luwu Timur sangat mendukung terwujudnya Pemilu yang damai, aman dan sejuk di Luwu Timur. (Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *