PKM Lampia Kerap Terima Pasien Dari Luar Lutim, Kapus : Pelayanan Tetap Maksimal

oleh -0 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Terdapat di wilayah yang dekat dari perbatasan Luwu Timur, Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kabupaten Kolaka Utara, Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Puskesmas Lampia, Kecamatan Malili kerap didatangi pasien yang berasal dari Tolala, Kabupaten Kolaka Utara untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat tanpa mengenal asal-usulnya, PKM Lampia tetap memberikan pelayanan yang maksimal.

” Tiap minggu pasti ada pasien dari tenggara (Sultra,red) khususnya dari Tolala. Karena mungkin wilayah kami lebih dekat ketimbang Puskesmas yang ada disana,” Ungkap Kapuskesmas Lampia, Samriani kepada Timuronline, Senin (25/11/19).

Samriani bersyukur karena hampir sebagian besar pasien luar Luwu Timur yang datang memeriksakan kesehatan, pulang dengan rasa senang dan puas dengan pelayanan yang diterima

” Penanganan terhadap pasien nomor satu bagi kami. Mereka puas, kamipun bangga,” Katanya lagi.

Namun demikian, Samriani berharap kepada Pemerintah Luwu Timur, agar tetap memperhatikan sarana dan prasarana yang hingga saat ini belum terpenuhi.

” Untuk menopang visi peningkatan sektor kesehatan, salah satunya bagaimana keterpenuhan sarana dan prasarana yang ada di Puskesmar serta tenaga medis yang ada didalamnya.

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu, PKM Lampia mendapatkan akreditasi utama dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (Red)

BACA JUGA :  Sholat Ied di Rumah Aja, Bupati Lutim Berdoa Minta Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *