Pilkades PAW Desa Baruga, Camat Malili : Belum Pasti Kapan

oleh -73 views
Camat Malili, Nur Saifullah (memegang pengeras suara) didampingi mantan Kades Baruga, Roy Mursam dalam sebuah kegiatan belum lama ini

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Pasca mundurnya Roy Mursam sebagai Kepala Desa Baruga, Kecamatan Malili beberapa waktu lalu, pemerintahan di Desa Baruga kini dipegang oleh seorang Pelaksana Tugas (PlT).

Padahal kita tahu, masa bakti Roy Mursam baru berjalan sekitar 2 tahun lebih. Artinya masih ada 3 tahun lebih. Wartawan timuronline yang ingin mewawancarai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Halsen, belum mendapat tanggapan.

Sementara itu, Camat Malili, Nur Saifullah kepada Timuronline.com, Selasa (07/07/2020) mengungkapkan, dirinya belum menerima info dari pemerintah kabupaten terkait rencana Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) di Desa Baruga.

” Belum tahu juga jadwalnya kapan, karena memang saya belum dapat info lebih pasti dari pemerintah. Hanya saja kemungkinan pemilihannya akan dihelat bersamaan dengan Pilkades serentak tahun depan,” Katanya

Menurutnya, ada beberapa pertimbangan sehingga Pilkades di Desa Baruga tersebut lebih baik diadakan tahun depan.

” Pertama, memang anggarannya tidak ada, dan kedua kita tahu bersama tahun ini akan ada pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, itu juga menjadi satu pertimbangan. Namun demikian, kita tunggu saja apa keputusan pemerintah daerah,” Ujarnya. (Red)

BACA JUGA :  DPRD Lutim Koordinasi ke Kemenaker RI Soal BLK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *