Petani Diajari Cara Basmi Hama Tanaman Jagung

oleh -0 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline РSebanyak 30 orang petani dari Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur serius mengikuti pelatihan pelatihan teknis budi daya jagung dan pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) yang digelar Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku di Kecamatan Burau, Rabu (13/03/19) lalu.

” Memang para kelompok tani perlu dibekali pelatihan seperti ini dalam rangka meningkatkan hasil pertanian mereka khususnya jagung. Selama ini, hasil yang mereka dapatkan belumlah maksimal, jadi saya berharap kegiatan seperti ini kedepan dapat berkesinambungan dan menyentuh seluruh petani jagung yang ada di Luwu Timur ini,” Ujar Kadis Pertanian Lutim, Muharif saat membuka pelatihan tersebut.

Dikonfirmasi, Koordinator BPP Kecamatan Burau, Hadijah Aras mengatakan, tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompentesi kelompok tani dalam usaha tani, terutama pengendalian OPT Jagung agar dapat mempertahankan produktivitas didukung teknologi lain yang mengacu pada standar Good Agriculture Practice (GAP) dan Good Manufacturing Pratice (GMP). (Red/Hms)

BACA JUGA :  Ketua DPRD Lutim Sidak ke Podomoro, Ini Yang Dipantau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *