Menu

Mode Gelap
Tersinggung Warga Konawe Tikam Pemuda Towuti, Pelaku Sempat Kabur Roadshow Budaya Meriahkan HUT ke-21 Luwu Timur DPRD dan Pemkab Lutim Rapat Membahas Ranperda KLA Bupati Sarankan Dewan Pendidikan Buat MoU Agar SMA di Lutim Bisa Dibantu Kalahkan Yordania, Timnas Indonesia U23 Lolos ke Babak Delapan Besar, Korea atau Jepang Calon Lawan Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual

LUWU TIMUR · 11 Jul 2019 10:48 WITA · Waktu Baca

Pertama, KKN Tematik Unhas di Lutim

Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. KKN ini diberi nama KKN Tematik. Sebanyak 100 Mahasiswa Unhas yang tiba di Lutim, Kamis (11/07/19) disambut Sekda Lutim, Bahri Suli.

Dalam sambutannya, Bahri mengharapkan agar dalam KKN ini para mahasiswa dapat bersinergi dengan penduduk setempat dan menerapkan ilmu yang telah diproleh dari kampus untuk diaplikasikan di lokasi yang akan ditempatkan nantinya.

Menurutnya, cukup banyak persoalan yang akan dihadapi para mahasiswa di kampung nantinya. Oleh karena itu, ia berharap para mahasiswa dapat berperan dalam meningkatkan SDM masyarakat setempat, sehingga menjadi lebih baik kedepannya.

“Ada proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh semasa mengikuti perkuliahan. Tentu KKN ini bisa menjadi momen yang tepat bagi mahasiswa untuk berbagi pengetahuan dengan masyarakat,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaannya, mereka melakukan KKN selama 40 Hari terhitung sejak pelepasan itu, dan ditempatkan sesuai dengan bidang studinya masing-masing.

“Sebagian besar kegiatan yang dilakukan para mahasiswa KKN itu adalah pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Membantu mengembangkan potensi desa agar lebih maksimal sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat,” kata kordinator KKN, Syarifuddin dalam laporannya. (Red/Ikp)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Penulis

Baca Lainnya

Tersinggung Warga Konawe Tikam Pemuda Towuti, Pelaku Sempat Kabur

25 April 2024 - 12:35 WITA

Roadshow Budaya Meriahkan HUT ke-21 Luwu Timur

25 April 2024 - 00:12 WITA

DPRD dan Pemkab Lutim Rapat Membahas Ranperda KLA

24 April 2024 - 20:03 WITA

Bupati Sarankan Dewan Pendidikan Buat MoU Agar SMA di Lutim Bisa Dibantu

23 April 2024 - 19:53 WITA

Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual

22 April 2024 - 19:33 WITA

Trending di KABAR PEMDA
Exit mobile version