Pertama Kali, Reses Anggota DPRD Lutim Hadirkan Polisi dan Jaksa, Ini Tujuannya

oleh -17 views

Laporan : Rs

Editor : Rd

 

LUWU TIMUR,Timuronline – Ada yang berbeda saat Reses Perseorangan Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin di Desa Watangpanua Kecamatan Angkona, Kamis (19/03/2020) dibanding reses-reses sebelumnya.

Selain menghadirkan Kepala Dinas dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Luwu Timur, pula dalam reses yang dihadiri ratusan warga tersebut, juga dihadiri pihak kepolisian dan kejaksaan.

Lantas apa tujuan kedua institusi hukum ini menghadiri reses tersebut ? Khusus pihak kepolisian, reses tersebut dijadikan moment untuk memberikan sosialisasi keselamatan berkendara pada masyarakat. Sementara bagi kejaksaan, reses ini menjadi moment yang sangat penting untuk mensosialisasikan pengelolaan Dana Desa yang baik kepada pemerintah desa dan pentingnya pengawasan dari masyarakat itu sendiri.

” Sengaja saya hadirkan kedua institusi hukum ini, selain lebih mendekatkan hubungan antara masyarakat dan para penegak hukum kita, pula supaya masyarakat lebih tahu kerja-kerja penegak hukum bagaimana, lebih terkhusus bagaimana peran masyarakat dalam ikut mengawal pembangunan di desa melalui dana desa ini,” Ungkap Najamuddin.

Menyinggung soal reses ini, Anggota fraksi Partai Golkar Dapil Malili-Angkona tersebut menguraikan tujuan dari kegiatan reses sendiri bagaimana anggota DPRD sebagai wakil rakyat menjabarkan pembangunan yang sudah berjalan dan yang sementara direncanakan.

” Kita dipilih masyarakat dengan harapan kita mampu membawa aspirasi mereka. Nah, dikesempatan seperti inilah moment yang tepat kita kembali kepada mereka dan melaporkan apa-apa yang telah kita lakukan sebagai wujud kepercayaan mereka terhadap kita,” Kata mantan jurnalis era 90-an ini.

” Untuk pembangunan yang ada di Kecamatan Angkona lebih tekhusus di Desa Watangpanua ini, pemerintah di tahun anggaran 2019 lalu tentunya sudah membangun beberapa fasilitas-fasilitas publik dan pembangunan-pembangunan baik itu fisik maupun non fisik. Tentunya masih banyak yang ingin dilakukan di desa ini. Melalui reses ini juga saya ingin mendengar langsung apa yang menjadi harapan masyarakat untuk selanjutnya kita kawal dan kita laksanakan pada tahun ini,” Tutur legislator dua periode ini.

BACA JUGA :  Husler Resmikan Candi Gelung Kori Saat Hari Raya Galungan

Sebelumnya, Kepala Desa Watangpanua, Ladaddi memberikan apresiasi dan [enghargaan yang tinggi kepada Anggota DPRD Lutim, Najamuddin atas inisiatifnya melaksanakan reses di Desa Watangpanua.

” Reses ini adalah berkah bagi kami. Kenapa berkah, ya, selain kita bisa bertatap muka langsung dengan wakil kita, pula melalui kegiatan ini kita bisa langsung menyampaikan aspirasi kita tanpa adanya perantara lagi. Harapan kami selanjutnya, apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat terwujud sehingga desa Watangpanua ini dapat lebih berkembang dari tahun-tahun sebelumnya,” Ujarnya.

Dalam reser tersebut juga, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Timur, Hj.Rosmini Pandin yang berkesempatan hadir, pula mensosialisasikan terkait bahaya dan pencehagan virius corona yang saat ini menjadi perhatian dunia tak terkecuali Indonesia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *