Perpustakaan Nirwana Simulasi Penilaian Lomba Tingkat Nasional Secara Virtual

oleh -7 views

Laporan : Ls 

Editor     : Rd

LUWU TIMUR, TimurOnline – Jelang sepekan menuju lomba Perpustakaan Desa Kelurahan tingkat nasional, Perpustakaan Nirwana Desa Bangun Jaya Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur melakukan simulasi penilaian lomba Perpustakaan tingkat nasional secara virtual, bersama tim Perpustakaan Nasional, Senin (16/09/2020).

Simulasi ini untuk mengevaluasi kesiapan Perpustakaan Nirwana dalam menghadapi penilaian dari tim juri pusat, utamanya peralatan pendukung penilaian Secara Virtual antara lain : kamera, peralatan audiovisual terutama jaringan internet yang stabil, sehingga pada saat penilaian tidak ada kendala.
 
“Simulasi ini sangat penting kita lakukan karena penilaian Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional tahun 2020 ini akan dilakukan secara daring menggunakan aplikasi zoom, jadi jaringan internet harus stabil,” terang Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Satri, di lokasi perpustakaan Nirwana Desa Bangun jaya.
 
Pada penilaian melalui aplikasi zoom tersebut, keadaan perpustakaan desa/kelurahan yang masuk nominasi akan ditunjukkan saat kegiatan berlangsung, kemudian Pengelola perpustakaan desa/kelurahan memberikan presentasi secara daring di depan juri tingkat nasional, Juri tingkat nasional berjumlah 7 (tujuh) orang, Setiap juri akan memberikan pertanyaan sesuai dengan komponen penilaian, Jika di desa/kelurahan mengalami kendala/kesulitan jaringan, penilaian dilaksanakan di Dinas Perpustakaan Kabupaten/Kota dengan menyiapkan video lengkap berisi profil perpustakaan desa/kelurahan.
 
Pada lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat nasional ini, ada 10 komponen penilaian yang terdiri dari Kelembagaan, Gedung/ruang perpustakaan, Perabot dan perlengkapan, Tenaga, Koleksi, Layanan, Anggaran, Kerjasama, Promosi, dan Kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
 
Adapun jadwal penilaian lomba Perpustakaan Desa Kelurahan secara Daring tahun 2020 ialah pada tanggal 23 September 2020. (Red)
BACA JUGA :  Pemilu Dua Bulan Lagi, Camat Tomoni Minta Warga Ciptakan Pemilu Damai Dan Patuhi Protkes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *