Perpustakaan Desa Bangun Jaya Lutim Terbaik di Sulsel

oleh -13 views

Laporan : Rs / Ikp

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Perpustakaan “Nirwana” Desa Bangun Jaya Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur berhasil meraih Juara 1 pada lomba perpustakaan umum terbaik desa atau kelurahan se-Sulsel yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 45 tanggal 2 Juli 2020, perpustakaan Nirwana Lutim ditetapkan sebagai juara pertama dengan meraih angka tertinggi sebanyak 995.

Kemudian juara kedua dengan nilai 831 Perpustakaan Desa Acca Na Reso Kabupaten Pinrang. Lalu juara ketiga diraih perpustakaan Gemar Membaca Kabupaten Bantaeng dengan nilai 783. Sedangkan Perpustakaan Macakka Kabupaten Soppeng juara harapan satu, Perpustakaan Mabbere Paddisengeng Kabupaten Bone juara harapan dua, dan Perpustakaan Desa Tampo Kabupaten Enrekang juara harapan tiga.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri mengatakan bahwa, Luwu Timur sudah dua kali mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat nasional dalam lomba perpustakaan desa, dan ini yang kedua kalinya yang diwakili oleh perpustakaan Nirwana.

“Lutim sudah dua kali mewakili Sulsel di tingkat nasional, tentu semua itu atas kerjasama dan dukungan berbagai pihak, baik kepala desa, Camat utamanya dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Desa dalam hal ini Bupati Lutim yang sudah memberikan ruang kreativitas bagi pengembangan perpustakaan desa,” jelas Satri.

Ia juga mengatakan bahwa, nantinya Perpustakaan Nirwana Kabupaten Lutim akan mewakili Sulsel lomba perpustakaan desa tingkat nasional dan akan bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia yang berada di cluster A meliputi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali dan Sulsel. (ikp/kominfo)

BACA JUGA :  Ketua Komisi II DPRD Lutim : PAD Dari Perusahaan Tambang Dapat Dioptimalkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *