Perayaan Natal Momentum Membangun Harmoni

oleh -1 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Pada Senin (02/12/2019) kemarin, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menghadiri dua Perayaan Natal sekaligus yang berlangsung di Kecamatan Tomoni, yakni Natal Keluarga Pelayan GKST se Klasis Mangkutana Tomoni di Jemaat Gloria Bayondo, Desa Bayondo dan Perayaan Natal Kerukunan Keluarga Rante Damai Seriti (KKRS) bertempat di Desa Kalpataru.

Perayaan Natal pada kedua gereja ini mengangkat Tema Natal Nasional yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Bupati mengatakan, Perayaan Natal adalah momentum untuk membangun harmoni, kebersamaan, menciptakan kedamaian dan kesejukan dalam bermasyarakat. Menurutnya, kebersamaan dan toleransi yang terjalin sejak dulu ini tidak terlepas dari peran pemuka agama yang ikut menciptakan kedamaian dan kesejukan.

“Oleh karena itu, kondisi ini harus terus kita pelihara bersama, termasuk peranan gereja untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah daerah,” kata Husler.

Bupati juga menyampaikan program Pemerintah yang sudah terlaksana bahkan yang akan dilaksanakan tahun-tahun yang akan datang, selain program-program prorakyat yang telah berjalan baik seperti disektor infrastruktur, keagamaan, kesehatan, pendidikan dan sosial dalam arti luas.

Menutup sambutannya, Husler memberikan ucapan selamat merayakan Natal, 25 Desember 2018 dan selamat menyongsong tahun baru 2019 kepada semua umat Kristiani.

Sementara itu, Ketua Klasis Mangkutana Tomoni, Pdt. Elieser Meringgai M.Th. mengatakan, Natal harus membawa pembaharuan dalam hidup, caranya dengan menjadikan Natal sebagai sumber inspirasi untuk membantu Pemerintah mensukseskan pembangunan lebih baik kedepan.

“Kami juga menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Luwu Timur yang telah memberikan bantuan dana Hibah pembangunan Rumah ibadah serta memberangkatkan Pendeta untuk Wisata Religi,” kunci Pdt. Elieser.

Pada perayaan Natal di GKST Bayondo, Selain Bupati turut hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Leonard Bongga, Ketua Umum Sinode GKST Sulawesi Tengah, Pdt. Jet Roson Tenar M.Th., Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Luwu Timur, Oksen Bija, Camat Tomoni, Umar Hasan Dalle, Ketua Klasis Mangkutana Tomoni, Pdt. Elieser Meringgi M.Th, Kepala Desa Bayondo, Hespan Kolobinti serta para Pendeta dan Jemaat GKST. (hms/ikp/kominfo)

BACA JUGA :  Tim SMEP PKK Sulsel Pantau Implementasi 10 Program PKK Lutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *