Pemdes Manurung dan Petugas PKM Lakawali Semprot Fasum Dengan Desinfektan

oleh -0 views

Laporan : Rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Aksi pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Luwu Timur terus dilakukan. Bukan hanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, pula pemerintah desa pun tak mau ketinggalan.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Manurung, Kecamatan Malili yang bekerjsama sama dengan Tim Reaksi Cepat UPTD Puskesmas (PKM) Lakawali melakukan penyomprotan desinfektan di tempat-tempat umum dan rumah ibadah di Desa Manurung, Rabu (25/03/2020)

” Saat ini kita tak bisa berpangku tangan, semuanya harus turun tangan. Virus ini sangat berbahaya, di Indonesia sendiri korbannya sudah banyak baik yang saat ini sementara di rawat maupun yang sudah meninggal dunia. Apapun yang¬† dapat memicu penyebaran virus corona ini, perlu untuk kita antisipasi sedari dini, seperti tempat-tempat umum, baik itu rumah ibadah maupun fasilitas umum lainnya,” Ungkap Kepala Puskesmas Lakawali, Mahfud Burhami.

Sementara itu Kades Manurung, Irwan Djafar yang juga turun dalam aksi tersebut mengharapkan kerjasama seluruh warga Desa Manurung dalam mencegah virus ini.

” Biarlah kami yang turun ke lapangan, warga cukup di rumah saja, tidak usah keluar apalagi kalau urusannya tidak penting. Social Distance antar sesama warga sangat perlu kita terapkan saat ini. Bukan tanpa alasan, tidak ada yang tahu jika virus ini telah menjangkiti kita, nah kalau sudah begitu kita bersentuh dengan orang lain, penyebarannya akan lebih muda. Yang tak kalah pentingnya, jaga kebersihan diri kita selalu mencuci tangan dan sebagainya,” Harapnya. (Red)

 

 

 

BACA JUGA :  Lagi, PT CLM Siapkan 5000 Masker Untuk Dibagi ke Warga Lutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *