Pemdes Harapan Semprot Rumah Warga Pakai Cairan Desinfektan

oleh -3 views

Laporan : Rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Desa, Polri, TNI serta organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Luwu Timur terus bahu membahu melakukan penyemprotan cairan desinfektan di berbagai tempat. Mulai dari fasiltas umum milik pemerintah, tempat ibadah hingga pemukiman masyarakat.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi berjamurnya Cocid-19 atau Virus Corona di daerah yang dikenal dengan nama Bumi Batara Guru ini.

Sabtu (28/03/2020) Pemerintah Desa Harapan Kecamatan Malili dibantu pihak kepolisian dalam hal ini petugas Babinkamtibmas, Petugas Babinsa dari TNI, Anggota BPD serta masyarakat melakukan penyemprotan cairan yang dapat mencegah penularan virus mematikan tersebut dari rumah ke rumah.

Mustakim, Kepala Desa Harapan mengungkapkan jika Desa Harapan merupakan Desa perbatasan antara Propinsi Sulawesi Tenggara dengan wilayah Luwu Timur, Sulawesi Selatan sehingga mobilitas warga juga cukup tinggi. Hal ini tentunya dapat memicu penyebaran virus corona masuk ke wilayah Luwu Timur.

” Kami tidak ingin ada warga kami yang tertular virus corona ini. Untuk itu berbagai upaya telah dan sementara kami lakukan baik itu sosialisasi langsung kepada masyarakat maupun turun ke rumah-rumah warga untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan ini,” Katanya. (Red)

 

 

BACA JUGA :  Lagi, Vale Kembali Salurkan 130.000 Unit Rapid Test Untuk Cegah Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *