Pastikan Kamtibmas Terjaga, Satreskrim Polres Lutim Pantau Kondisi Tempat Perbelanjaan

oleh -6 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Untuk menghindari aksi kriminal  khususnya di tengah kondisi pandemi Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Luwu Timur, personil Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lutim melakukan pemantauan di tempat-tempat atau pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Kota Malili, Sabtu (18/04/2020) pukul 17.00 Wita.

Adapun tempat yang menjadi titik pemantauan personil Satreskrim antara lain Toko Endang yang berada di Jalan Sarewegading Kelurahan Malili. Toko Fiqri di Jalan Andi Nyiwi Kelurahan Malili, Toko Syawal di Desa Baruga serta toko-toko swalayan yang berada di Kota Malili dan sekitarnya.

” Ini sebagai bentuk antisipasi dari pihak kepolisian dalam melindungi masyarakat di tengah kondisi seperti saat sekarang ini apalagi ini menjelang lebaran,” Ungkap Kasatreskrim Polres Lutim, Iptu.Eli Kendek yang memimpin langsung jalannya pemantauan yang menurunkan sedikitnya 6 (enam) orang personil diantaranya 4 (empat) Personil Resmob dan 2 (dua) orang piket Reskrim Polres Luwu Timur .

Operasi atau pemantauan berlangsung hingga malam hari. Seluruh personil terlihat menyambangi seluruh toko swalayan yang ada di Malili.

Anwar, salah seorang warga Malili yang berbelanja di salah satu swalayan mengungkapkan apresiasi kepada pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas.

” Tadi sempat kaget juga lihat banyak anggota kepolisian, kirain ada pencurian atau apalah namanya. Rupanya pak polisi ingin memastikan situasi aman dan kondusif. Ini sangat bagus, karena memang kita ketahui, salah satu objek kriminalitas itu yah di toko-toko seperti ini. Mereka (pelaku kriminal) pasti berfikir dua kali untuk melakukan aksinya. Salut sama pihak kepolisian. Dan usul saya, jangan hanya di Kota Malili, seluruh Luwu Timur harus dilakukan pengawasan seperti ini,” Pungkasnya. (Red)

BACA JUGA :  Bupati Husler Pimpin Upacara Peringatan HUT PMI Ke-75 di Lutim

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *