Para Ustad di Sorowako Berbagi Tiap Jum’at

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Hari Jum’at merupakan hari istimewa bagi umat Islam. Itulah mengapa banyak sekali umat Islam yang selalu memanfaatkan hari ini untuk memperbanyak amal ibadah. Seperti halnya yang dilakukan Komunitas Berbagi Al Ma’un. Mereka memanfaatkan Jum’at Berkah ini untuk berbagi dengan sesama.

Setiap pekannya pada hari Jum’at tiba, para Ustadz ini berkumpul di lapangan Camp Site Sorowako untuk bersedekah dan membagikan sarapan pagi buat siapa saja. Terlihat mulai dari karyawan, tukang ojek, hingga pelajar datang menghampiri komunitas tersebut untuk mendapatkan sarapan pagi.

Bahkan orang nomor satu di Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga terlihat ikut menikmati sarapan pagi di komunitas berbagi tersebut, Jumat (18/10/2019). Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler datang bersama beberapa Kepala OPD untuk menemui langsung komunitas tersebut.

“Saya bangga dan memberi apresiasi adanya komunitas berbagi ini, yang rutin bersedekah setiap hari Jum’at. Kegiatan sosial seperti ini harus terus kita dukung agar semangat berbagi dimasyarakat juga ikut tumbuh,” kata Husler.

Ketua Komunitas Berbagi Al Ma’un, H. Hendra mengatakan, komunitas berbagi Al Ma’un ini sudah berjalan sejak dua tahun lalu dan terus dilakukan hingga saat ini. Bahkan semakin banyak yang terlibat mendukung kegiatan sedekah setiap Jumat ini.

“Kami bersama beberapa ustadz di Sorowako menginisiasi program berbagi setiap hari Jum’at. Alhamdulillah masyarakat juga sangat merespon positif. Kalau awalnya masih dana dari komunitas, saat ini sudah ada beberapa donatur yang terlibat,” tambahnya.

“Jadi kalau ada masyarakat yang mau menikmati sarapan gratis. Silahkan datang setiap hari Jum’at mulai pukul 6 pagi di Lapangan Camp Site Sorowako,” ajaknya.

Ia juga mengajak masyarakat lainnya yang mau ikut dalam gerakan sosial sedekah Jum’at ini bisa menyalurkan donasinya melalui Bank Mandiri Cabang Sorowako Komunitas Berbagi Al Ma’un dengan nomor rekening : 170-05-5500088-8. (hms/ikp/kominfo)