Pantau Posko Covid, Bupati Lutim Minta Kades Perketat Wilayah Perbatasan

oleh -4 views

Laporan : Rs / Ikp

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler didampingi Anggota DPRD Luwu Timur, Heryanti Harun, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muh. Zabur dan Plt. Kadis Kesehatan, H. Rosmini Pandin melakukan pemantauan di beberapa Posko Siaga Covid-19, Senin (20/04/2020).

Adapun Posko yang dipantau yakni, Posko Segitiga Emas Desa Tarengge, Posko Pemdes Lampenai Kecamatan Wotu, Posko Pemdes Laro, dan Posko Pemdes Lauwo Kecamatan Burau.

Selain memantau di Posko Pemdes, Bupati juga memantau Posko Terpadu di Desa Lauwo, dimana posko tersebut merupakan perbatasan Kabupaten Luwu Timur dengan Luwu Utara.

Dilokasi pemantauan, Bupati Thoriq Husler mengatakan, pemantauan tersebut dilakukan guna mengecek kesiapan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19, sekaligus mengecek kesiagaan personil yang bertugas.

Dalam pemantauan tersebut, Bupati juga memberikan arahan terkait upaya yang telah dan akan dilakukan Pemkab Luwu Timur dalam mencegah penyebaran virus corona.

“ Saya minta peran posko ini dioptimalkan, terutama untuk pengecekan kesehatan masyarakat Luwu Timur yang datang dari luar dan yang terpenting berikan edukasi dan cara pencegahan,” tuturnya.

“ Tolong ingatkan seluruh masyarakat untuk selalu menjalankan serta taat terhadap himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah, ini semua demi kebaikan kita bersama dan bersama kita saling menjaga,” tambahnya.

Tak lupa, dihadapan personil Posko Siaga Covid-19, Bupati memberi motivasi dan semangat serta berpesan kepada para petugas jaga agar tetap memperhatikan kesehatan masing-masing, mengingat tugas yang diemban cukup berat.

“ Saya meminta kepada para petugas untuk menjaga kesehatan masing-masing, jangan sampai kelelahan, sebaiknya bergiliran. Kepada masyarakat juga ikuti anjuran Pemerintah untuk hindari kerumunan, jaga jarak aman dengan orang lain atau social distancing dan lakukan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Husler di Anugerahi Lencana Bina Bakti Gerakan Pramuka

Selanjutnya, Bupati meminta para Kepala Desa untuk memperketat wilayah perbatasan serta aktif memantau warganya yang datang dari luar kota.

“Saya mohon lakukan monitoring yang baik dan benar atas kehadiran saudara-saudara kita, apalagi menjelang bulan suci ramadhan banyak saudara-saudara kita yang mudik, kalau ada indikasi-indikasi yang mengarah kepada gejala-gejala Covid-19, jangan ragu untuk konsultasi bahkan diperiksakan kepada aparat yang berwenang, dalam hal ini Puskesmas, Dokter, Perawat dan lainnya,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur menyerahkan bantuan berupa Thermometer Gun dan masker disetiap posko yang disambanginya. (hms/ikp/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *