Operasi Lilin 2019, Polisi Antisipasi 12 Potensi Kerawanan

oleh -0 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Berdasarkan prediksi intelijen, terdapat 12 potensi kerawanan yang akan diantisipasi oleh pihak kepolisian khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru 2020. Diantaranya, aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam serta narkoba dan miras.

Demikian diungkapkan Kapolres Luwu Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Leonardo Panji Wahyudi saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019 dengan tema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”.

Kapolres Leonardo dihadapan beberapa pejabat Luwu Timur mengatakan operasi Lilin merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai hari Senin (23/12/19) sampai 1 Januari 2020.

” Adapun fokus pengamanan adalah 61.308 objek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api serta bandara,” Katanya

Lanjutnya, dalam pelaksanaannya, operasi lilin tahun ini akan melibatkan 191.807 personil pengamanan gabungan yang terdiri dari 121.358 anggota Polri, 17.190 TNI serta 55.259 personil yang berasal dari instansi terkait.

” Saya juga mengharapkan peran aktif kita untuk selalu menjaga sinergitas agar apa yang kita kerjakan sesuai harapan kita sehingga masyarakat Luwu Timur pada umumnya dan terkhusus saudara kita yang merayakan Natal dalam menjalankan ibadah dengan tenang dan terhindar dari segala macam hal yang tentunya tidak kita inginkan bersama,” Harapnya

” Operasi Lilin ini merupakan salah satu giat yang dilakukan setiap tahun. Tentu kita yang bertugas, sudah paham dan tau apa yang mesti kita lakukan. Selamat bekerja, persiapkan diri kita se siap-siapnya mulai dari sisi kesehatan sampai peralatan sebelum kita mengamankan orang lain,” Pungkasnya. (Red)

BACA JUGA :  Kapolri Vicon Bersama Kapolres dan Bupati Lutim Bahas Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *