Oleh Komisioner KPUD Lutim, Calon PPK Ditanya Soal Loyalitas dan Integritas

oleh -0 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Sebanyak 109 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu serentak 2020, mulai hari ini, Sabtu (08/02/2020) hingga tiga hari kedepan, akan bertatap muka langsung dengan para komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu Timur.

Mereka akan ditanya soal Integritas dan Loyalitas mereka jika nantinya terpilih menjadi anggota PPK. Yah, itu merupakan 2 dari 6 pertanyaan yang akan diterima para peserta dalam sesi wawancara calon anggota PPK.

” Model wawancara adalah panel. Saya dan ke-empat komisioner lainnya akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada setiap peserta tes wawancara dengan durasi waktu 20 – 25 menit tiap peserta,” Tutur Ketua KPUD Lutim, Zainal.

Sementara itu, Komisioner KPUD lainnya, Mulyana Mulkin mengungkapkan selain materi terkait integritas dan loyalitas, pula peserta akan ditanya soal pengalaman kepemiluan, teamwork (kerjasama tim), kepemimpinan (leadership) serta Pengetahuan kewilayahan (territorial knowledge).

” Dari hasil tes wawancara ini nanti akan terseleksi menjadi 55 orang atau 5 orang perwakilan tiap kecamatan,” Ungkapnya. (Red)

 

 

 

BACA JUGA :  Penderita Covid-19 di Lutim Dekati Angka 200 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *