Mahmud Budi, Si Pembobol Brankas Tertangkap Bawa Sabu

oleh -1 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Masih ingat video viral terkait pembobolan brankas bendahara Dinas Pendidikan (Lutim) ? Pelaku yang diketahui bernama Mahmud Budi alias Budi kini betul-betul harus berurusan dengan pihak kepolisian. Bukan kerena atas kasus pembobolan brankas tersebut melainkan Budi tertangkap membawa narkoba jenis sabu.

Bersama rekannya Sanusi,  dia tertangkap, Selasa (25/02/2020) sekira pukul 16.15 wita di Desa Mulyasri Kecamatan Tomoni saat tengah mengendarai sepeda motor.

” Sebelum kita cegat, kedua pelaku sempat membuang barang buktinya ke jalan. Saat itu, anggota langsung melakukan penggeledehan sembari mengamankan barang bukti sabu yang sempat dibuang. Dari badan salah satu¬† pelaku kita temukan senjata tajam jenis badik,” Ungkap Kapolres Lutim melalui Kasatres Narkoba, Iptu Hery.

Tak berhenti sampai disitu, polisi lantas melakukan penggerebekan di rumah kedua pelaku. Disana polisi kembali menemukan sepucuk senjata jenis air soft gun dan 1 set alat lengkap sabu-sabu serta unag tunai jutaan rupiah.

” Kedua pelaku berikut barang bukti kita amankan di Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut,” Lanjutnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Mahmud Budi tahun 2019 lalu beberapa terekam CCTV membobol brankas dan laci bendahara Dinas Pendidikan Luwu Timur. Video ini pun sempat viral dan masuk dalam berita salah satu TV swasta di Indonesia.

Kasus pembobolan brankas itu sendiri oleh pihak kepolisian sisa menunggu waktu untuk dilakukan gelar perkara

” Saya baru tahu juga waktu kita lakukan press conference terkait pengungkapan kasus kriminal yang terajdi bulan januari hingga februari. Ternyata pelaku yang sama yang ditangkap oleh satres narkoba,” Pungkas Ipda Jemy, KBO Satreskrim Polres Lutim. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *