Luar Biasa, KJSU Caryata Tercepat di Indonesia Lakukan Program PSR

oleh -9 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H.Badar mengungkapkan tanam perdana yang dilakukan KJSU Carya Anugerah Tani (Caryata) Kabupaten Luwu Timur merupakan tanam perdana yang paling cepat di Indonesia.

Dalam sambutannya dalam kegiatan penanaman perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) KJSU Caryata, Selasa (15/09/2020) di Desa Tawakua Kecamatan Angkona, H.Badar mengungkapkan rasa senangnya dengan kegiatan tanam perdana tersebut.

” Saya ingin menyampaikan apresiasi yang sangat besar bagi KJSU ini, bahwa diantara seluruh pengusul yang ada di Indonesia, KJSU inilah yang tercepat (melakukan peremajaan,red). Coba bayangkan, ini bulan keluar uangnya, ini bulan juga dia tanam perdana, luar biasa. Jadi tentu kami dari Apkasindo ikut mendukung,” Ujarnya

Dia optimis, peremajaan sawit di Kabupaten Luwu Timur akan berjalan sukses dan sesuai harapan.

” Kalau diliat dari kesiapan bibit yang ada, Luwu Timur ada sekitar 3500 hektar lahan tanam yang siap diremajakan. Saya ingin menyampaikan kepada para petani dan pemerintah khususnya, kalau memang ada lahan yang memang sudah waktunya diremajakan, maka lakukanlah saat ini karena saat ini dana peremajaan untuk sulawesi selatan tidak terbatas, berapapun luasnya,” Tambahnya

Menyinggung soal bibit, H. Badar mengatakan bahwa, bibit yang akan ditanam merupakan bibit unggul yang sudah tersertifikasi, sembilan bulan pasca tanam sudah mengeluarkan bunga. (Red)

BACA JUGA :  Husler Resmikan Gedung Perpustakaan SDN 166 Ambawa Kasintuwu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *