Lagi, Personil Polres Lutim Semprot Rumah Warga Dengan Desinfektan, Juga Himbau Jangan Keluar Rumah

oleh -21 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Upaya pencegahan terhadap mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus dimaksimalkan. Kali ini personil kepolisian Polres Luwu Timur yang dipimpin langsung Kabag Ops, Kompol.Andi Akbar Malloroang dibantu beberapa personil dari BPBD Luwu Timur melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga yang ada di Kelurahan Malili, Desa Baruga dan Desa Balantang, Minggu (12/04/2020).

Sebanyak 1200 liter cairan disinfektan juga disemprotkan di tempat-tempat fasilitas umum, kantor-kantor serta kendaraan masyarakat. Selain itu, kegiatan penyemprotan cairan desinfektan juga dirangkaikan pemberian himbauan kepada masyarakat dengan menggunakan microphone agar masyarakat tetap berada dirumah, Selalu menggunakan masker apabila ada keperluan mendesak di luar rumah, tetap menjaga jarak dengan orang disekitar
 serta sesering mungkin mencuci tangan.

” Kegiatan ini sebagai lanjutan atas serangkaian giat yang dilakukan oleh personil Polres Luwu Timur dalam rangka mencegah penularan Covid-19 atau virus corona ini. Selain itu, tentunya kami berharap himbauan baik itu dari pemerintah maupun pihak kepolisian agar dilaksanakan demi kebaikan kita bersama. Biarlah kami bekerja, masyarakat cukup di rumah aja,” Harap Kompol. Akbar

Selain himbauan lisan, polisi juga memberikan himbauan secara tertulis melalui papan meme (Operasi Keselalamatan 2020)  yang isinya : 

1. Kami Bekerja Untuk Kamu. Kamu dirumah Untuk Semua. Untuk Indonesia (# Polri Cegah Corona)
2. Jangan Mudik !!! (Terminal, Pelabuhan dan Bandara menjadi daerah rawan penularan Covid-19)
3. Ayo Lawan Corona (Stop Pelanggaran, Stop Kecelakan, Stop Covid-19)
4. Patuhi Aturan Berlalu Lintas dan Jangan Lupa Cegah Covid-19 (Ingat Keluarga dirumah).

Giat Penyemprotan cairan disinfekatan disambut dengan baik oleh masyarakat serta mengapresiasi pihak kepolisian yang tak hentinya terus berpartisipasi dan menunjukkan kepedulian dalam pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). (Red)

BACA JUGA :  Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terkait Persetujuan Bersama Rancangan Perda tentang Perubahan APBD TA 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *