KT Tangofa Morowali Gelar Aksi Penggalangan Dana Bantu Korban Banjir Masamba

oleh -91 views

Laporan : Asman Yangking

Editor    : Rd

MOROWALI,Timuronline – Bencana banjir bandang yang terjadi pada Senin (13/07/20) di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan lalu telah menyita perhatian banyak orang. Pasalnya, bencana tersebut telah menelan puluhan korban dan kerugian materi yang tidak sedikit. Hal ini memanggil inisiatif pemuda Karang Taruna Mandiri Bersama Desa Tangofa, Kecamatan Bungku Peisisr, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah untuk menggelar aksi penggalangan dana peduli Masamba pada Jumat, (17/07/2020).

Aksi yang bertajuk penggalangan dana untuk korban banjir masamba, “Duka Masamba, Duka Kita” dipimpin langsung oleh kordinator lapangan, Ardianto. Aksi penggalangan dana ini dibagi ke dalam dua kelompok besar. Masing-masing kelompok berpencar ke jalan dan masuk rumah ke rumah. Sasaran aksi adalah masyarakat setempat yakni penduduk Desa Tangofa.

Rizal selaku Ketua Karang Taruna setempat menyampaikan  bahwa kegiatan aksi peduli ini bertujuan untuk membantu meringankan beban para korban yang terdampak banjir di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

“ Aksi ini adalah aksi peduli sesama. Kegitan seperti ini perlu kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita antar sesama. Sebagai organisasi kepemudaan, karang taruna memang sudah selayaknya melakukan aksi-aksi peduli seperti ini. Terlebih ini aksi peduli korban bencana banjir”, terangnya.

Rizal juga menambahkan bahwa selaku ketua Karang Taruna, dia sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“ Kegiatan ini bentuk partisipasi aktif dari anggota karang taruna, dan saya berterima kasih serta mengapresiasinya. Selain memupuk rasa kemanusian antar sesama, kegiatan aksi seperti ini juga berdampak pada eratnya hubungan antara anggota di karang taruna.

Terakhir, Rizal menyampaikan  harapannya agar kegiatan aksi peduli seperti ini terus dikembangkan

 “ Walaupun kegiatan-kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan, harapannya ke depan kita selalu siap dan tanggap ketika terjadi bencana. Semoga, ini menambah citra posistif karang taruna desa Tangofa di mata masyarakat.” Tutupnya.

BACA JUGA :  Mahasiswi UNHAS : Kalau Bukan Karena Beasiswa Lutim, Saya Tak Kuliah

Aksi penggalangan dana tersebut berjalan dengan lancar. Antusias dan partisipasi warga begitu tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya yang berdonasi berupa uang dan pakaian layak pakai. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *