Komitmen PT. CLM Jaga Kebersihan Lingkungan

oleh -0 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline –¬† PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) memperingati¬† Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Jumat (21/02/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Halaman SDN 236 Laoli Desa Harapan Kecamatan Malili tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Luwu Timur. Amran Syam, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad, Dirut PT. CLM, Helmut Hermawan, Kepala Desa Harapan, Mustakim, para guru dan orang tua siswa serta siswa SDN Laoli itu sendiri.

” Kegiatan ini sebenarnya yang diinisiasi oleh PT. CLM sendiri. Dan itu sangat positif karena kita berangkat dari lingkungan sekolah, dimana kebersihan menjadi sangat penting untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak kita di sekolah khsususnya di SDN laoli ini,” Ujar Tabacina dalam sambutannya.

Lanjut Tabacina, pemerintah sendiri terus menggalakan hidup sehat dengan programnya yakni Cinta Lingkungan Bersih dan Keren (CLBK).

Sementara itu, Helmud Hermawan dalam arahannya didepan para murid serta orang tua murid mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

” PT. CLM sendiri terus berkomitmen untuk menjaga lingkungan hidup bukan hanya pada areal tambang saja, melainkan di semua wilayah khususnya wilayah pemberdayaan PT. CLM. Bukan hanya itu, program yang selama ini dicanangkan oleh pemerintah itu sangat baik, dan sebuah kewajiban bagi kami PT. CLM untuk mendukung atau bahkan kita sama-sama turun kelapangan mengkampanyekan program ini,” Katanya.

Dia juga berjanji akan membantu pemerintah dalam penyediaan armada sampah yang akan ditempatkan dibeberapa wilayah operasional PT. CLM.

” Kami sementara programkan bantuan ini. Mudah-mudahan secepatnya,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga, dibagikan tumbler (wadah minuman berkali pakai) kepada seluruh murid atau siswa SDN 236 Laoli serta para orang tua. Ini bertujuan agar penggunaan botol minuman sekali pakai agar mulai dihilangkan dan diganti dengan tumbler. (Red)

BACA JUGA :  Kapolsubsektor Tomtim Bagikan Bantuan Beras Dibeberapa Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *