Menu

Mode Gelap
Pemkab Lutim Gelar Rapat Pembentukan Tim Inovasi Peduli ki Saya Jaga ki Dinas Dikbud Lutim Gelar Lomba FLS2N dan O2SN tingkat Kabupaten Sekda Lutim Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah PM-WTC, Calon Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024 Dikunjungi Tim Penilai Tersinggung Warga Konawe Tikam Pemuda Towuti, Pelaku Sempat Kabur Gubernur Sulsel Konfirmasi Hadir di HUT Lutim ke-21

LUWU TIMUR · 26 Mar 2020 08:23 WITA · Waktu Baca

Ketua Komisi II DPRD Lutim Minta Pemda Sediakan Tempat Cuci Tangan di Semua Fasum

Perbesar

Abd.Munir Razak

Laporan : Rs/DPRD Lutim

Editor : Rd

Abd.Munir Razak

LUWU TIMUR,Timuronline – Komisi II DPRD Lutim apresiasi langkah pemerintah kecamatan malili yang turun langsung ke pasar malili dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kamis (26/03/2020). Seperti yang diketahui, pasar merupakan tempat berkumpulnya penjual dan pembeli. Dimana seringkali terjadi kerumunan sangat padat pada hari-hari pasar.

Pemerintah telah menghimbau kepada warga agar menerapkan social distancing, bertujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona. Beberapa waktu lalu, Camat Malili, Nur Syaifullah Rahman turun ke pasar malili untuk menyampaikan kepada warga dan pedagang bahwa meniadakan pasar pada hari minggu, dan hanya buka pada hari kamis saja.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penularan virus corona dan langkah itu diapresiasi Ketua Komisi II DPRD, Abdul Munir Razak.

Walaupun demikian, Munir mengatakan pemerintah kecamatan harus berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM serta DPRD dalam hal pengaturan pedagang yang ada pasar.

“ Selain itu, saat ini pemerintah juga perlu menghimbau kepada pedagang pasar untuk selalu menjaga kebersihan dan cuci tangan setelah selesai bertransaksi jual-beli,” kata Munir.

Dirinya melihat upaya kabupaten/ kota lain yang menyediakan tempat cuci tangan di tempat fasilitas umum patut dicontoh pemda.

Menurutnya mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir efektif mencegah virus menyebar. (tom)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Lutim Gelar Rapat Pembentukan Tim Inovasi Peduli ki Saya Jaga ki

25 April 2024 - 21:06 WITA

Dinas Dikbud Lutim Gelar Lomba FLS2N dan O2SN tingkat Kabupaten

25 April 2024 - 20:55 WITA

Sekda Lutim Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah

25 April 2024 - 20:35 WITA

PM-WTC, Calon Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024 Dikunjungi Tim Penilai

25 April 2024 - 19:49 WITA

Tersinggung Warga Konawe Tikam Pemuda Towuti, Pelaku Sempat Kabur

25 April 2024 - 12:35 WITA

Trending di KRIMINAL
Exit mobile version