Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Ketua Komisi II DPRD Lutim Minta Pemda Sediakan Tempat Cuci Tangan di Semua Fasum

Kamis, 26 Maret 2020 | 8:23 am
Posted by: Timuornline
Dibaca: 62

Laporan : Rs/DPRD Lutim

Editor : Rd

Abd.Munir Razak

LUWU TIMUR,Timuronline – Komisi II DPRD Lutim apresiasi langkah pemerintah kecamatan malili yang turun langsung ke pasar malili dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kamis (26/03/2020). Seperti yang diketahui, pasar merupakan tempat berkumpulnya penjual dan pembeli. Dimana seringkali terjadi kerumunan sangat padat pada hari-hari pasar.

Pemerintah telah menghimbau kepada warga agar menerapkan social distancing, bertujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona. Beberapa waktu lalu, Camat Malili, Nur Syaifullah Rahman turun ke pasar malili untuk menyampaikan kepada warga dan pedagang bahwa meniadakan pasar pada hari minggu, dan hanya buka pada hari kamis saja.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penularan virus corona dan langkah itu diapresiasi Ketua Komisi II DPRD, Abdul Munir Razak.

Walaupun demikian, Munir mengatakan pemerintah kecamatan harus berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM serta DPRD dalam hal pengaturan pedagang yang ada pasar.

“ Selain itu, saat ini pemerintah juga perlu menghimbau kepada pedagang pasar untuk selalu menjaga kebersihan dan cuci tangan setelah selesai bertransaksi jual-beli,” kata Munir.

Dirinya melihat upaya kabupaten/ kota lain yang menyediakan tempat cuci tangan di tempat fasilitas umum patut dicontoh pemda.

Menurutnya mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir efektif mencegah virus menyebar. (tom)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas